Ciri-ciri Orang Beruntung Menurut Gus Baha, Salah Satunya Memiliki Kesabaran Saat Diuji

- 23 Februari 2022, 09:50 WIB
Gus Baha
Gus Baha /instagram/Ijazahdoa

EDITORNEWS.ID - Berikut penjelasan Gus Baha atau yang memiliki nama lengkap KH Bahauddin Nursalim terkait ciri-ciri orang yang beruntung.

Gus Baha dalam kajiannya itu menjelaskan ada 3  ciri-ciri orang yang beruntung, yang berkaitan dengan jiwa dan hati.

Menurut Gus Baha, Mereka yang memiliki hati alim merupakan ciri pertama orang yang beruntung.

“Dikatakan (oleh para ulama) bahwa manusia paling beruntung adalah mereka yang memiliki hati yang alim. Alim itu artinya selalu tahu, tahu bahwa Allah bersamanya. Allah bersamanya dimanapun ia berada,” ucap Gus Baha dilansir dari kanal YouTube SANTRI OFFICIAL.

Baca Juga: Buya Yahya Jelaskan Soal Suami Meminta Hak dari Hasil Kerja Istri

Untuk memperjelas Gus Baha mengatakan orang yang memiliki hati alim karena orang tersebut mengetahui dan menyadari bahwa Allah SWT selalu melihatnya.

“Manusia paling beruntung adalah ia tahu bahwa Allah melihatnya,” ujar Gus Baha

Selanjutnya, menurut Gus Baha atau yang memiliki nama lengkap KH Bahauddin Nursalim itu mengatakan orang beruntung kedua adalah mereka yang memiliki kesabaran saat diuji.

“Kedua, sungguh beruntung ia yang memiliki badan (fisik) yang sabar ketika menjalani ketaatan dan mengalami ujian. Diuji bersabar, disuruh taat juga bersabar,” ucap Gus Baha.

Orang yang qanaah atau ridho atas pemberian Allah SWT merupakan ciri yang terakhir menurut pengasuh pondok pesantren Tahfidzul Qur'an LP3IA itu.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah