Kerap Senada Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Disebut Sebagai Pasangan Couple untuk Capres dan Wapres 2024

- 19 Februari 2022, 08:52 WIB
Potret kebersamaan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil di JIS.
Potret kebersamaan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil di JIS. /Twitter @ridwankamil

EDITORNEWS.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut-sebut sebagai pasangan yang sangat serasi.

Hal tersebut dikarenakan mereka kerap tampil mesra di depan publik secara formal maupun informal.

Seperti ketika beradu penalti di Jakarta International Stadium (JIS) beberapa hari yang lalu chemistry keduanya semakin terlihat.

Penilaian kedua orang penting ini diungkapkan oleh Pengamat politik dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Prof Karim Suryadi yang melihat ada sejumlah peluang positif yang bisa dibaca dari berbagai sisi. 

"Jika keduanya maju, tidak ada yang salah. Kapasitas, pengalaman, dan performance keduanya bagus. Sebagai gubernur, mereka menangani urusan yang dikelola presiden meski dengan lingkup dan skala yang berbeda. Jadi, gubernur adalah tangga menuju kepresidenan yang paling masuk akal," tambahnya.

Baca Juga: Perkuat Kemampuan Literasi Digital PRMN Jalin Kerja Sama dengan KNPI Provinsi Jawa Barat

Sementara itu Karim menambahkan keduanya dikenal bukan sebagai pimpinan atau kader partai politik saja

"Hanya ini persoalannya. Apakah [pasangan ini] kartu mati? Tidak, bahkan jika pimpinan parpol jeli, jarak yang dibangun RK dengan parpol misalnya, bisa menjadi nilai tambah dalam pandangan publik," katanya. 

"Jadi, saya menilai (keduanya) tidak ada persoalan dalam hal kapasitas, kapabilitas, dan keberterimaan publik. Batu ujinya hanya ada pada parpol dalam memilih dan memajaukan kandidat," katanya.

Menurut Karim Anies dan Ridwan Kamil merupakan pasangan yang cocok untuk maju sebagai pilpres dan capres 2024 mendatang.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah