Ini 5 PTN Favorit Indonesia Yang Punya Jurusan Langka, Salah Satunya Ada Di Teknik UGM

- 16 Juni 2021, 06:34 WIB
5 PTN Favorit Indonesia Dengan Jurusan Langka
5 PTN Favorit Indonesia Dengan Jurusan Langka /

EDITORNEWS - PTN favorit di Indonesia memang menjadi impian setiap siswa yang ingin melanjutkan studi di bangku perkuliahan. 

Namun persaingan untuk masuk ke universitas favorit sangat sulit, apalagi jika jurusan yang kamu pilih tidak banyak atau masih langka di Indonesia.

Sebelum memilih jurusan, penting untuk mengetahui jurusan yang kamu ambil ada di universitas mana saja untuk memprediksi jumlah pesaing yang akan dihadapi.

Beberapa jurusan justru hanya ada di satu kampus dan langka di Indonesia. Simak yuk 5 PTN yang punya jurusan langka untuk memprediksi pesaing-pesaing kamu:

Baca Juga: Gagal Lulus Gelombang Kartu Prakerja, Berikut Bantuan Langsung Tunai yang Wajib Kamu Coba!

1. Teknik Nuklir Universitas Gadjah Mada (UGM)
Teknik Nuklir UGM adalah satu-satunya jurusan teknik nuklir yang ada di Indonesia saat ini. Ilmu yang mempelajari inti atom dengaan prinsip-prinsip fisika nuklir ini merupakan jurusan sulit yang persaingannya akan sangat ketat mengingat di Indonesia hanya satu-satunya.

Dilansir dari website resmi UGM, jurusan teknik nuklir merupakan bagian dari fakultas teknik yang punya prospek karir yang sangat bagus. Salah satu prospek kerja lulusan teknik kulir ini adalah Kementerian Kesehatan, Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN)

Untuk kamu yang ingin kuliah di jurusan teknik nuklir, perlu persiapan yang sangat matang untuk bisa menjadi mahasiswa dari jurusan langka ini.

Baca Juga: Kepincut Bule Berseragam Pilot, TKW di Hongkong Ini Tertipu Puluhan Juta

2. Astronomi
Astronomi juga merupakan jurusan langka di Indonesia yang hanya satu-satunya ada di Institut Teknologi Bandung (ITB). Sama hal-nya dengan teknik nuklir, jurusan ini merupakan jurusan dengan kategori sangat langka.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah