Perkuat Peran SDM, Mensos Risma Dorong Penyediaan Bacaan Berkualitas di Perpustakaan

- 23 Maret 2021, 09:28 WIB
Mensos Risma dalam Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) Badan Nasional Penanggulangan Bencana  (BNPB) Tahun 2021 di Jakarta, Selasa, 9 Maret 2021.
Mensos Risma dalam Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Tahun 2021 di Jakarta, Selasa, 9 Maret 2021. /Dok. BNPB Indonesia

EDITORNEWS - Kemarin Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini diundang untuk menjadi narasumber dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Bidang Perpustakaan Tahun 2021.

Mensos Risma menyampaikan sebuah naskah dengan tema “Sinergitas Program Peningkatan Keterampilan Para Penerima Bantuan Sosial Kerjasama Perpustakaan Nasional Melalui Program Layanan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

Rakornas ini dilaksanakan di Kantor Perpustakaan Nasional RI Jl. Medan Merdeka Selatan, No. 11, Gambir, Kota Jakarta Pusat, terlampir dalam akun Twitter @KemensosRI.

Baca Juga: Mensos Risma Sampaikan Pentingnya Profesi Psikologi saat Raker Bersama Kabinet Kementerian dan Komis X DPR

Baca Juga: Kemensos Wujudkan Balai Literasi Braille Modern untuk Kesejahteraan Para Penyandang Disabilitas

 “Di sini peran perpustakaan menjadi penting. Tidak usah ragu. Saya adalah produk yang besar dari membaca. Buku-buku saya lebih dari 1 meter. Buku adalah salah satu sahabat terdekat. Orang banyak bertanya saya bisa ditanya apa saja. Bisa diajak bicara peternakan, keuangan, perkebunan, dan sebagainya. Ini karena buku," ujar Mensos Risma.

Disini peran perpustakaan menjadi penting tidak usah ragu, Saya adalah produk yang besar dari membaca. Buku-buku saya lebih dari 1 meter dan buku adalah salah satu sahabat terdekat. Orang banyak bertanya saya bisa ditanya apa saja. Bisa diajak bicara peternakan, keuangan, perkebunan, dan sebagainya. Ini karena buku,” lanjutnya menambahkan.

Dengan tujuan untuk mendorong penguatan kemampuan masyarakat Indonesia terutama dalam bidang baca sehingga bisa menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang bekualitas dan interaktif terutama para generasi muda.

Baca Juga: Jadwal Kunjungan Kerja Presiden RI Jokowi di Jawa Timur

Baca Juga: Sandiaga Salahuddin Uno Melakukan Rapat Kerja Terkait Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Pulisan

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: KemensosRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah