Tujuan dari Program BLK agar Anak Putus Sekolah Memiliki Keterampilan

- 2 Februari 2021, 13:19 WIB
Salah satu kegiatan pelatihan di BLKPP DIY.
Salah satu kegiatan pelatihan di BLKPP DIY. /- Foto : tangkapan layar Instagram @blkppdiy

EDITORNEWS – Dunia pendidikan tidak selalu tentang pendidikan formal seperti baca, tulis, dan berhitung.

Ada juga lembaga pelatihan kursus, agar anak-anak bangsa disamping memiliki pengetahuan tentang ilmu pendidikan juga mempunyai keterampilan untuk masa depan mereka nantinya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah, berdasarkan survei lapangan sudah banyak anak-anak yang putus sekolah lantas mengakses lembaga kursus supaya bisa berdaya, bahkan bisa tampil menjadi wirasusahawan.

Baca Juga: Pendidikan Karakter Adalah Peran Orang Tua Saat PJJ

Baca Juga: Kemendikbud Membuka Rekrutmen PGP untuk 25 Provinsi

Pada suatu acara pembukaan Expo Kursus 2019 tingkat Provinsi Jawa Barat di REVO Town, sudah ada peserta lembaga kursus dari 27 kota atau kabupaten di Jawa Barat melihatkan potensi yang mereka miliki selama mengikuti lembaga kursus.

Dengan harapan, adanya program pelatihan lembaga kursus dapat memberikan bekal kepada anak yang putus sekolah untuk bisa selaras dengan anak-anak lainnya.

Artikel ini dikutip Editornews.pikiran-rakyat.com melalui PR dengan judul, Lembaga Kursus Jadi Opsi Anak Putus Sekolah Beroleh Keterampilan

Lebih lanjutnya Inayatullah mengatakan bahwa mereka yang mengalami putus sekolah, akan diberikan uang saku oleh Pemerintah Kota Bekasi untuk mengikuti pelatihan di lembaga kursus.***

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah