Junjung Sportivitas, HIPMI Sumut terima Putusan Diskualifikasi di Ajang Bonas Cup 2022

- 28 Agustus 2022, 18:01 WIB
Sterring Comite, Syuhada Fela Yuda saat memberikan keterangan kepada awak media.
Sterring Comite, Syuhada Fela Yuda saat memberikan keterangan kepada awak media. /

EDITORNEWS.ID - Tim HIPMI Sumut, terima putusan diskualifikasi panitia penyelenggara setelah timnya dinggap melakukan kesalahan dalam pemberkasan di ajang Bonas Cup 2022.

Alhasil, Laehole FC yang menjadi lawan HIPMI Sumut pada babak 8 besar, Sabtu, 27 Agustus 2022 kemarin dinyatakan lolos sebagai semifinalis.

Penjelasan itu disampaikan Syuhada Fela Yuda, selaku Steering Comite Bonas Cup 2022, Minggu 28 Agustus 2022.

"Kompetisi ini terselenggara atas kecintaan bapak Bobby Nasution terhadap sepakbola di Kota Medan. Beliau menginisiasi Ketua Panitia bang Ahmad Sibarani dan sekretaris Jona Prasetyo serta Bendahara Samuel Nababan agar bisa menyelenggarakan kompetisi ini dengan penuh sportivitas," ujar Yuda.

Baca Juga: Hadapi PSDS di Laga Perdana Liga 2 Grup Barat, Karo United Optimis Raih Poin Sempurna

"Namun, namanya juga kompetisi ada kekurangan di sana-sini. Jadi ada kesalahan, pemain HIPMI fotonya gak ada. Padahal dia sudah mendaftar sejak awal," ujar Yuda melanjutkan.

Setelah didiskusikan dengan pengawas pertandingan, sambung Yuda, bahwa ada poin yang mengatur jika salah satu tim yang memainkan pemain yang berkasnya tidak lengkap dari pertandingan sebelumnya maka tim tersebut didiskualifikasi.

"Maka dengan ini tim HIPMI Sumut didiskualifikasi karena tidak mengindahkan peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia," ucapnya.

Masih menurut Yuda, HIPMI sebagai bagian dari pelaksana tidak merasa keberatan atas putusan ini dan siap menerima konsekuensi.

Baca Juga: PSDS Deliserdang Siap Bersaing di Grup Barat Liga 2 Musim 2022, Optimis Raih Poin di Laga Perdana

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x