Menelan Pil Pahit, Cristiano Ronaldo Harus Menerima Kekalahan Portugal vs Jerman 2 - 4

- 20 Juni 2021, 10:14 WIB
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo /

EDITORNEWS - Pertandingan sengit antara Portugal dan Jerman yang digelar di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu 19 Juni 2021 pukul 23.00 WIB. Laga Grup F EURO 2020 yang digelar tadi malam, Portugal harus menalan pil pahit atas kemenangan tuan rumah, Jerman dengan skor 2 - 4.

Benar saja lima menit laga berjalan gawang Rui Patricio sudah bergetar setelah tendangan voli Robin Gosens masuk ke gawang Portugal. Namun gol ini tidak disahkan, karena pemain Jerman tersebut berada di posisi offside.

Selang 10 menit atas peristiwa tersebut. Portugal unggul terlebih dahulu, berkat umpan mendatar yang dikirimkan Diogo Jota ke Cristiano Ronaldo. Ia berhasil membobol gawang M. Neuer dengan tendangannya kaki dinginnya pada menit 15.

Baca Juga: Viral Atas Aksinya Terhadap Coca-Cola, Berikut Fakta Legenda Lapangan Cristiano Ronaldo

Namun kemenangan itu harus dibalas dengan kekalahan, pasalnya Jerman mengungguli pertandingan pada babak pertama melalui gol bunuh diri Ruben Dias pada menit ke 35 dan Raphael Guerrero pada menit ke 39.

Akhir babak pertama, kedudukan masih diungguli oleh Jerman atas Portugal, yakni dengan skor 3-1.

Babak kedua tampaknya pertandingan semakin memanas. Berselang 6 menit pertandingan berjalan, Jerman berhasil menambah jumlah skor mereka. Melalu Kai Havertz, gol berhasil masuk ke gawang Portugal setelah umpan mendatar dari Gosens. Awal yang mulus bagi Jerman, karena berhasil mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Tidak hanya itu, setalah 9 menit berlalu atas gol Jerman ketiga dalam laga tersebut. Lagi-lagi gawang Portugal lagi-lagi bobol atas Jerman. Melalui sundulan kepala Robin Gosens ke gawang Patricio. Jerman berhasil meningkatkan kedudukan menjadi 4-1 terhadap Portugal.

Baca Juga: Tips Awet Muda dari Artis Senior yang Usianya Sudah 71 Tahun, Wajib Disimak

Atas kekalahan telak tersebut, membuat kesebelasan Portugal makin memanas Akhirnya, pada menit ke 67, lewat tendangan jarak dekat Diogo Jota. Ia berhasil mengubah kedudukan skor menjadi 4-2.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x