Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19

- 12 November 2020, 21:18 WIB
Foto : suami isteri Riri dan Rajib (Dok pribadi)
Foto : suami isteri Riri dan Rajib (Dok pribadi) /

EDITORNEWS - Setiap tanggal 12 November selalu diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini dilaksanakn dalam situasi pandemi Covid-19.

Dikutip dari tirto.id melansir dari laman kemkes, peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 tahun ini juga sebagai momentum untuk menyatukan tekad dalam mewujudkan Indonesia semakin sehat dan semangat memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia.

"Melalui Sub Tema 'Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19'. Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid-19," kata Terawan.

Baca Juga: Gempa Bumi Terjadi Pagi Tadi, di Kabupaten Bandung Dengan Kekuatan 3.0 Magnitudo

Selain itu, tujuan utama dari peringatan HKN tahun ini adalah untuk menyatukan tekad dalam mewujudkan Indonesia semakin sehat dan semangat memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia. Namun, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan angka penularan virus Corona masih sangat tinggi di Indonesia, tentu perayaan HKN tahun ini akan berbeda dengan tahun tahun sebelumnya

Semangat hari kesehatan nasional ini juga turut dirasakan oleh pasangan suami istri yang tengah mengabdikan dirinya sebagai tenaga kesehatan di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlit Kemayoran.

Baca Juga: Destinasi Wisata Pantai Lampung Yang Wajib di Kunjungi

Kedua nakes tersebut berasal dari Provinsi Jambi, sebagai seorang tenaga kesehatan mereka sangat menyadari pentingnya kehadiran mereka dalam situasi seperti saat sekarang ini.

Baca Juga: Kabar Menyedihkan Positif Covid-19 Satu Pembalap Batal Bertanding MotorGP Valencia 2020

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah