Pihak WHO Belum Mengizinkan Anak Dibawah Usia 12 Tahun di Vaksin karena ini

- 25 Oktober 2021, 08:36 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Covid dan Duta Perubahan Perilaku dr Reisa Broto Asmoro mengaspresiasi langkah Gibran menutup 7 sekolah setelah para siswanya ada yang terpapar covid
Juru Bicara Pemerintah untuk Covid dan Duta Perubahan Perilaku dr Reisa Broto Asmoro mengaspresiasi langkah Gibran menutup 7 sekolah setelah para siswanya ada yang terpapar covid /Sukoharjoupdate/Bramantyo

EDITORNEWS - Program vaksinasi merupakan salah satu upaya pemert dalam menurunkan angka kasus Covid-19 di Tanah air.

Sehingga membuat pemerintah terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat baik di pinggiran kota maupun sampai ke pelosok dunia.

Meskipun begitu program vaksinasi ini hanya dapat dilakukan untuk orang dewasa dan tidak dianjurkan untuk mereka dibawa usia 12 tahun.

Karena pihak Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO belum memberikan rekomendasi.

Baca Juga: Jubir Presiden Sampaikan Jokowi Buka Kritikan dari Mahasiswa BEM UI Buntut Kasus Smackdown

Pernyataan ini disampaikan oleh Juru Bicara Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro dalam keterangannya ketika berada di Solo, Minggu 24 Oktober 2021.

“Untuk vaksin 12 tahun ke bawah memang di beberapa negara sudah tersedia, tetapi di Indonesia karena WHO belum memutuskan untuk membolehkan maka kami mengikuti anjuran dan aturan dari sana,” ucapnya.

“Kalau dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) ingin sesuai standar, yang penting keamanan dan efektivitas. Kalau dua ini sudah terpenuhi maka bisa mulai dicanangkan tetapi sejauh ini belum ada technical trial,” lanjut Reisa.

Reisa juga mengingatkan protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: Mohammed Salah Hattrick, Liverpool Bantai Manchester United 5-0 di Old Trafford

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah