Guru Besar FIB UI dan Penulis Toeti Heraty Meninggal Dunia

- 14 Juni 2021, 09:04 WIB
Selamat Jalan untuk Selamanya, Guru Besar UI Toeti Heraty Wafat Minggu 13 Juni 2021. Selain sebagai akademisi, Ibu Toeti dikenal juga sebagai penulis, sastrawan, hingga pengusaha
Selamat Jalan untuk Selamanya, Guru Besar UI Toeti Heraty Wafat Minggu 13 Juni 2021. Selain sebagai akademisi, Ibu Toeti dikenal juga sebagai penulis, sastrawan, hingga pengusaha /Screenshot YouTube

EDITORNEWS - Kabar duka sedang menyelimuti hati keluarga besar penulis sekaligus guru besar FIB UI, Prof. Dr. Toeti Heraty.

Beliau menghembuskan nafas terakhir pada hari Minggu 13 Juni 2021 pukul 05.10 WIB di RS MMC (Metropolitan Medical Centre) dengan usia 87 tahun.

Kabar duka itu disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan KIP Universitas Indonesia Amelita Lusia MSi, dalam keterangannya.

''UI berduka dan kehilangan atas kepergian Prof. Toeti Heraty, seorang guru besar yang akan dikenang sebagai dosen dan pendidik yang berdedikasi," ucapnya.

Baca Juga: Curahan Hati Pilu Yasonna Laoly Melalui Postingan Pribadinya, Menyiratkan Kesedihan Mendalam

Sementara itu dari informasi lainnya jenazah almarhumah akan disemayamkan dirumah duka dan akan dimakamkan di TPU Karet Bivak.

Kediaman almarhumah beralamat di Jl. Cemara nomor 6 Menteng, Jakarta Pusat.

Melansir dari Antaranews semasa hidup beliau dikenal sebagai seorang cendekiawan, politikus, ilmuwan, dan guru besar Institut Teknologi Bandung.

Baca Juga: Tercetus Bahagia: Baru Terjadi di Desanya, Berkat Personil TNI Akhirnya Jalan Penghubung 2 Desa Bisa Dilalui

Terlahir sebagai seorang penulis Toeti Heraty telah menciptakan beberapa jurnal buku yaitu Hidup Matinya Sang Pengarang, A Time A Season, Wanita Multidimensional dan masih banyak lainnya.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x