Olimpiade Tokyo 2020 Terancam Batal, Ini Alasannya

- 27 Mei 2021, 09:08 WIB
Logo Olimpiade Tokyo.
Logo Olimpiade Tokyo. /Reuters/Issei Kato/REUTERS


EDITORNEWS - Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga sejak beberapa waktu terakhir mempersiapkan Desain Besar Olahraga Nasional.

Sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengatakan bahwa pihaknya telah menyusun grand design atau desain besar olahraga nasional.

Lebih lanjutnya rapat tersebut digelar pada Senin, 15 Maret 2021, di Istana Merdeka, DKI Jakarta dan beberapa menteri ikut hadir untuk membahas terkait Desain Besar Olahraga Nasional.

Zainudin Amali menambahkan jika dirinya juga berencana akan membuat sedikitnya sepuluh sentra pemusatan latihan di beberapa daerah di Indonesia. 

Baca Juga: Penumpang Garuda Marah-Marah ke Petugas karena Terlambat, Warganet: Ini Pesawat Bukan Angkot

"Usia negeri ini sudah (menjelang) 76 tahun, tapi kita belum mempunyai Desain Besar. Bapak Presiden meminta kepada kami untuk melakukan review total terhadap ekosistem pembinaan prestasi olahraga nasional", ujar Zainudin dikutip melalui Twitter @KEMENPORA_RI.

Namun mengingat pandemi ini belum kunjung usai ada kemungkinan jika olimpiade 2020 akan ditunda dahulu.

Melansir dari Instagram Pikiran Rakyat, partner resmi Olimpiade Tokyo 2020, Asahi Shimbun meminta agar pertandingan dibatalkan.

Baca Juga: Pengantin Wanita ini Bad Mood Ketika Riasan Wajahnya Diprotes Keluarga Hingga Harus Diubah

Ada dua alasan olimpiade ini dibatalkan yaitu untuk menjaga keselamatan publik dan ketegangan pada sistem medis dari pandemi, ujar Asahi Shimbun.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x