Menhub Ir. Budi Karya: Alat Deteksi Covid-19 Genose akan Diberlakukan di Kawasan Unit Kementerian Perhubungan

- 17 Februari 2021, 09:34 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro saat mengunjungi Ujicoba Pemeriksaan GeNose C19.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro saat mengunjungi Ujicoba Pemeriksaan GeNose C19. /Instagram.com/@keretaapikita

EDITORNEWS - Di tengah kondisi pandemi saat ini, kita harus produktif dalam berkarya namun tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan, apalagi tingkat potensi penyebaran Covid-19 yang cukup tinggi.

Salah satu contohnya Menhub Ir. Budi Karya Sumadi beserta jajaran Kementerian Perhubungan melakukan alat tes Covid-19 yang lagi trending yaitu Genose.

Tes Genose ini adalah alat deteksi Covid-19 merupakan hasil karya anak bangsa dilakukan dengan menghembuskan nafas kedalam kantong plastik, seperti yang termuat dalam Twitter @kemenhub151.

Baca Juga: Provinsi NTT Memiliki Beraneka Ragam Destinasi Wisata bukan hanya Komodo saja

Baca Juga: Longsor Nganjuk: 3 Korban Jiwa Berhasil Dievakuasi, Sebanyak 10 Orang Masih Dinyatakan Hilang

Nampaknya alat tes tersebut akan dijadikan sebagai alat deteksi Covid-19 untuk seluruh unit kerja di lingkungan Kementerian Perhubungan.  

Meskipun sekarang sudah ada suntik vaksinasi dan tes Genose, jangan lupa untuk selalu waspada saat beraktifitas, patuhi 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak), dan tetap produktif di masa pandemi.***

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: @kemenhub151


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x