Kemenkes RI Gencar Kampanyekan Protokol Kesehatan Lintas Sektor

- 29 November 2020, 18:57 WIB
Tim Satgas Covid-19 Pontianak melakukan rapid test terhadap sejumlah pengunjung cafe di jalan Reformasi Pontianak Tenggara, Sabtu 28 November 2020 malam
Tim Satgas Covid-19 Pontianak melakukan rapid test terhadap sejumlah pengunjung cafe di jalan Reformasi Pontianak Tenggara, Sabtu 28 November 2020 malam /Suria Mamansyah/Warta Pontianak

EDITORNEWS- Kementerian Kesehatan terus menggencarkan kampanye protokol kesehatan, terutama di tempat atau fasilitas umum, termasuk juga di pasar. Kampanye dilakukan dengan kolaborasi berbagai lintas sektor, termasuk diantaranya adalah PD Pasar.

Dirjen Kesehatan Masyarakat dr. Kirana Pritasari, MQIH menyampaikan pasar dipilih sebagai tempat untuk mengkampanyekan protokol kesehatan, karena pasar merupakan tempat bertemunya banyak orang.

Tempat berinteraksi antar pedagang dan pembeli yang berasal bukan hanya dari pasar tetapi juga dari luar kota yang membawa komoditas pangan.

Baca Juga: BREAKING NEWS, Terjadi Erupsi Gunung Ili Lewotolo di NTT

Baca Juga: Kenduri Komunitas Banyu Bening di Sleman Yogyakarta

Hari ini, 28 November 2020 Kampanye dilakukan di pasar Gondangdia oleh Dirjen Kesehatatan Masyarakat, didampingi Direktur Kesehatan Lingkungan drg. R Vensya Sitohang, M.Epid, Direktur Usaha dan Pengembangan Perumda Pasar Jaya Anugrah Esa, Kepala Pasar Jaya Gondangdia Imla Hasanah Daulay perwakilan dari Kemendagri, Tim PKK Pusat dan DWP Kemenkes.

Baca Juga: Tottenham Mourinho : Manajer Frank Berada Dalam Tekanan Untuk Raih Gelar di Liga Premier

Selain di pasar gondangdia, kegiatan serupa juga dilaksanakan di pasar tomang barat dan pasar cibubur di hari dan waktu yang sama.

Diketahui bahwa COVID-19 disebarkan melalui droplet, sehingga dari sisi masyarakat. kewaspadaan terhadap penularan COVID-19 dan semangat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan menjadi modal utama dalam mencegah penularan. Disamping itu penerapan prinsip pasar sehat juga menjadi hal yang sangat penting.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: kemenkes.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x