Luar Biasa ! 'Seven' Milik Jungkook BTS Lampaui 1,3 Miliar Streaming Di Spotify, Kalahkan Miley Cyrus

- 19 Januari 2024, 14:15 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID — Single solo anggota Jungkook BTS, "Seven" telah mencapai pencapaian luar biasa di Spotify, melampaui 1,3 miliar streaming dalam waktu singkat untuk lagu artis Asia, menunjukkan popularitas globalnya.

Dirilis Juli lalu, "Seven" baru-baru ini melampaui angka 1,3 miliar streaming di Spotify, platform streaming musik terbesar di dunia.

"Seven" mencapai total 1,3 miliar streaming hanya dalam 184 hari, menandai waktu terpendek ketiga dalam sejarah Spotify dan tercepat untuk lagu artis Asia.

Selain itu, "Seven" mencetak rekor tercepat yang mencapai 1,3 miliar streaming pada tahun 2023, mengalahkan "Flowers" milik Miley Cyrus yang membutuhkan waktu 187 hari. Sebelumnya, "Seven" juga mencatatkan 1,2 miliar streaming tercepat dalam sejarah Spotify, mencapainya hanya dalam 155 hari.

Baca Juga: WOW ! Kekuatan Bintang Lisa BLACKPINK Bersinar Di Acara Amal Prancis

Popularitas lagu ini yang luar biasa juga terlihat di tangga lagu utama Spotify. "Seven" menduduki posisi teratas di chart 'Daily Top Song Global' selama total 71 hari dan memimpin chart 'Weekly Top Song Global' selama sembilan minggu, menunjukkan kesuksesannya yang kuat dan bertahan lama.

Berdasarkan pencapaian tersebut, "Seven" menduduki peringkat keempat dalam '10 Lagu Teratas Secara Global' Spotify untuk tahun 2023, sebuah tangga lagu yang menggabungkan lagu-lagu yang paling banyak diputar di seluruh dunia pada tahun tersebut.

"Seven" juga telah mengumpulkan penghargaan bergengsi di acara musik besar. Lagu ini memenangkan kategori 'Song of Summer' di '2023 MTV Video Music Awards' (MTV VMA), 'Top Global K-Pop Song' di '2023 Billboard Music Awards' (BBMAs), dan 'Best Song' di 'Penghargaan Musik MTV Eropa 2023' (MTV EMA).

Lagu ini telah diakui dalam berbagai daftar, termasuk 'The 100 Best Songs of 2023: Staff Picks' dari Billboard, 'The Best Songs and Albums of 2023' dari UK Official Chart, dan 'The 100 Best Songs of 2023' dari Rolling Stone. Selain itu, "Seven" menduduki puncak 'Bop Of The Year' Audacy untuk tahun 2023.

Baca Juga: SELAMAT ! Jimin BTS Dianugerahi Penghargaan Top Trainee Dan Komandan Divisi

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah