Wow! Lisa BLACKPINK Puncaki Daftar Orang Paling Berpengaruh Di Thailand, Mengalahkan Politisi

- 4 Januari 2024, 16:07 WIB
Lisa BLACKPINK
Lisa BLACKPINK /Rahma/

EDITORNEWS.ID — Lisa BLACKPINK dinobatkan sebagai orang paling berpengaruh di Thailand, menurut survei terbaru oleh Universitas Suan Dusit.

Survei yang mensurvei 7.398 orang itu menemukan 28,14% responden menyebut Lisa sebagai sosok paling berpengaruh di Tanah Air. Ini merupakan pencapaian yang signifikan, karena survei ini juga melibatkan beberapa politisi terkemuka Thailand.

Lisa adalah penduduk asli Thailand, dan kesuksesan globalnya bersama BLACKPINK semakin meningkatkan popularitasnya di negara asalnya. Dia dipandang sebagai pahlawan nasional, dan setiap tindakannya diikuti secara ketat oleh media dan media sosial.

Misalnya, ketika Lisa mengaku rindu jajanan bakso dari kampung halamannya di Buriram, penjualan di pedagang lokal meroket. Dan ketika dia memposting foto dirinya di destinasi wisata Ayutthaya di media sosial, jumlah pengunjung situs tersebut melonjak.

Baca Juga: INILAH Alasan Mengapa Jisoo BLACKPINK Kemungkinan Besar Bergabung Dengan Perusahaan Kakak Laki-Lakinya

Pengaruh Lisa telah terdokumentasi dengan baik. Pada Februari 2023, akun media sosial resminya melampaui 100 juta pengikut, menjadikannya artis K-pop dan wanita Asia pertama yang mencapai pencapaian tersebut.

Dia juga dinobatkan sebagai artis K-pop yang paling banyak diikuti di media sosial oleh Guinness World Records pada Maret 2023.

Selain pengikut media sosialnya yang sangat besar, Lisa juga telah memecahkan beberapa Rekor Dunia Guinness lainnya, termasuk menjadi artis solo K-pop pertama yang mencapai 10 miliar streaming di Spotify, video musik artis solo yang paling banyak ditonton dalam 24 jam, dan artis solo K-pop pertama yang menang di MTV Video Music Awards.

Ketika aktivitas individu Lisa terus mendapatkan perhatian, para penggemar sangat ingin melihat apa yang akan dia lakukan selanjutnya.

Baca Juga: Penampilan Karpet Merah Jennie BLACKPINK Memicu Debat Panas — Kegagalan Mode Atau Luar Biasa?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x