WOW ! Jimin BTS Jadi K-Solois Paling Banyak Dinominasikan Di BBAMs 2023

- 29 Oktober 2023, 12:26 WIB
Jimin BTS
Jimin BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Tingkat kesuksesan Jimin sebagai artis solo setelah debut resminya sangat mengesankan. Dia telah mencapai begitu banyak rekaman baik di tangga musik utama domestik maupun asing, memperkuat namanya ke dalam sejarah.

Misalnya, dia membuat sejarah sebagai artis solo Korea pertama yang mencapai #1 di Billboard Hot 100, Billboard Artist 100, dan Billboard Japan Artist 100, mendaftarkan debut penjualan terbesar untuk solois Korea mana pun di AS dengan albumnya di Billboard 200 dan single utamanya di Billboard Digital Song Sales.

Dia juga memiliki debut penjualan tertinggi untuk artis solo Korea di chart Oricon Jepang. Dia juga mencapai debut streaming tertinggi untuk lagu solo Korea mana pun di tangga lagu Spotify AS, Inggris, Prancis, dan Global di antara banyak wilayah lainnya.

Ini hanyalah beberapa dari catatan monumentalnya, yang semuanya telah membuatnya diakui secara sah dalam berbagai penghargaan musik kunci akhir tahun, membuatnya mendapatkan banyak nominasi di beberapa acara penghargaan musik utama di industri hiburan baik di Korea Selatan maupun internasional.

Baca Juga: Artis Asuhan HYBE LABELS Remsi Mengambil Alih Daftar Nominasi K-Pop BBMA 2023

Hanya beberapa hari yang lalu, Jimin mendapatkan 8 nominasi solo di MAMA Awards 2023 (Mnet Asian Music Awards) sebagai artis solo yang paling banyak dinominasikan tahun ini, dan memiliki total 13 nominasi, termasuk nominasi grupnya untuk muncul sebagai artis yang paling banyak dinominasikan secara keseluruhan tahun ini.

Ini adalah upacara penghargaan musik besar yang diadakan setiap tahun, dan banyak seniman Asia mengingini pengakuan atas acara besar semacam itu.

Jimin berhasil mengemas semua nominasi ini dengan proyek solo pertamanya, dan itu berbicara banyak tentang pengaruhnya dan jenis dampak yang dia miliki dengan album pertamanya.

Sekarang finalis untuk Billboard Music Awards (BBMAs) 2023, namun acara penghargaan musik internasional besar lainnya, telah diumumkan. Jimin menyapu 4 nominasi untuk menjadi finalis di 4 kategori berbeda tahun ini untuk menjadi artis solo Korea yang paling banyak dinominasikan tahun ini.

Baca Juga: Finalty ! Dampak Skandal Narkoba G-Dragon Mempengaruhi Industri Periklanan (BMW, Chanel Dan Lainnya)

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x