Luar Biasa! 'You & Me' Jennie BLACKPINK Peringkat 39 di Chart Resmi Inggris!

- 15 Oktober 2023, 12:17 WIB
Jennie BLACKPINK
Jennie BLACKPINK /Rahma /

EDITORNEWS.ID - Jennie BLACKPINK sekali lagi membuktikan popularitas globalnya yang luar biasa dengan berhasil mencapai puncak tangga lagu utama Inggris dengan single spesialnya 'You & Me'.

Menurut UK Official Singles Chart Top 100 yang dirilis pada tanggal 13 (waktu setempat), single spesial Jennie 'You & Me' berhasil mengamankan posisi ke-39.

Dengan ini, BLACKPINK menjadi satu-satunya artis wanita K-pop yang semua anggotanya menempati peringkat di tangga lagu ini, yang dianggap sebagai salah satu dari dua tangga lagu global utama bersama Billboard AS, dengan lagu-lagu solo mereka.

Selanjutnya, Jennie menduduki puncak Single Sales Chart dan Single Download Chart. Ini adalah rekor pertama kalinya bagi artis solo wanita K-pop.

Baca Juga: Lee Hyori Memicu Perdebatan Panas: Mengapa Kecantikan Luar Sama Pentingnya!

Dia juga memasuki Single Trending Chart di posisi ke-8, tertinggi untuk solo wanita K-pop, menegaskan kembali kehadirannya yang dominan di pasar pop arus utama.

Selain UK Official Chart, Jennie juga meraih popularitas di berbagai platform global. 'You & Me' menduduki puncak iTunes Top Songs Chart di total 61 negara, termasuk AS.

Di Spotify, platform streaming musik terbesar di dunia, ia naik ke peringkat 13 di Tangga Lagu Teratas Harian dan mempertahankan posisi yang baik, mencatat sekitar 23,14 juta streaming dalam seminggu, termasuk versi Coachella.

Pengaruh lagu ini juga signifikan terhadap tangga musik domestik. Tepat setelah dirilis, 'You & Me' menduduki puncak Naver Vibe dan Bugs, dan di Melon, situs musik terbesar Korea Selatan, dengan cepat naik ke peringkat teratas.

Baca Juga: Heboh! Transformasi Rambut Ryujin ITZY Memicu Buzz— Apakah Dia Ratu Generasi Ke-3 Yang Baru?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah