V BTS Dikritik Karena Mengenakan Durag di Livestream- ARMY Terburu-buru Membela Idol !

- 9 Oktober 2023, 11:54 WIB
V BTS
V BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID - V dikritik secara online karena mengenakan durag dalam siaran langsungnya. Namun, ARMY telah mengambil tindakan untuk membela sang idola.

V BTS mendapat tanggapan beragam karena mengenakan durag di siaran Weverse
Pada tanggal 9 Oktober, fandom ARMY terpecah karena tindakan V dalam streaming langsung Weverse-nya, di mana ia berbagi pengalamannya selama pesta setelah Lil Uzi Vert.

Pesta tersebut berlangsung setelah sang rapper menyelesaikan penampilannya di One Universe Festival 2023.

Di beberapa titik selama siaran, V BTS memberikan durag berwarna merah kepada pemirsa dan terlihat memakainya. Penyanyi itu juga menambahkan bahwa durag itu diberikan kepadanya sebagai hadiah. “Itu doogeon (istilah untuk bandana), itu hadiah untukku,” kata V.

Baca Juga: You & Me: Jennie BLACKPINK Masuk Dalam 20 Besar Tangga Lagu Global Spotify Dengan Lagu Solo Baru !

Dalam konteks lebih jauh, durag adalah pakaian pelindung yang digunakan oleh orang kulit hitam untuk melindungi rambut mereka dari kerusakan, serta menjaga pola dan garis. Sejarahnya juga mencakup aksesori yang menjadi simbol kebanggaan komunitas kulit hitam.

Karena pakaian tersebut memiliki ikatan budaya dan makna yang tidak dapat diputuskan, banyak orang menganggapnya sebagai perampasan budaya jika durag dikenakan oleh seseorang yang bukan berkulit hitam.

Hal ini menyebabkan V mendapat reaksi negatif dari netizen yang memanggilnya di media sosial.

"siapa yang memberi taehyung durag itu" kenapa dia memakainya adalah pertanyaan yang seharusnya kamu tanyakan

Baca Juga: Hyeri Girls' Day Secara Emosional Mengucapkan Selamat Kepada Sojin Atas Pernikahannya — Inilah Yang Dia Kataka

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x