WOW! 'FACE' Jimin BTS Pecahkan 200 Juta Streaming di Melon: Rekor Unik Album Solo K-pop 2023

- 3 Oktober 2023, 14:05 WIB
Jimin BTS
Jimin BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID - Jimin BTS telah memperkuat posisinya yang kuat sebagai artis solo di Korea Selatan.

Album Jimin 'FACE' melampaui 200 juta streaming di platform musik terbesar Korea Selatan, Melon, sekitar enam bulan setelah dirilis pada 25 September. Pencapaian tersebut merupakan satu-satunya rekor serupa untuk album artis solo K-pop yang dirilis tahun ini.

Pada tanggal 26 September, lagu utama 'Like Crazy' telah mengumpulkan 78,9 juta streaming untuk versi aslinya dan 15,7 juta untuk versi bahasa Inggris. Lagu lain seperti 'Set Me Free Pt.2' mencapai 44 juta, 'Face-off' sebanyak 26,4 juta, 'Alone' sebanyak 24,3 juta, dan 'Interlude: Dive' sebanyak 11,9 juta, mengumpulkan total lebih dari 212 juta streaming .

Setelah dirilis, album 'FACE' Jimin mencapai 1 juta streaming hanya dalam 6 jam 50 menit dan mencatat 2,96 juta streaming dalam waktu 24 jam, memecahkan rekor streaming terbanyak untuk album artis solo Korea dalam 24 jam di Melon.

Baca Juga: Lisa BLACKPINK & Frederic Araunlt Tertangkap Makan Berdampingan di Paris— BLINK Menjadi Liar!

Selain itu, keterlibatan langsung Jimin dalam penulisan lagu, penyusunan, dan produksi album 'FACE' secara keseluruhan menunjukkan keasliannya sebagai seorang artis.

Setiap lagu dari album ini memasuki chart Melon Top100 setelah dirilis, menetapkan rekor langka untuk artis solo pria K-pop.

Khususnya, dengan 'Like Crazy', Jimin mengamankan posisi No.1 di Penghargaan Popularitas Mingguan Melon selama empat minggu berturut-turut (dari minggu ke-5 bulan Maret hingga minggu ke-3 bulan April).

Pencapaian ini menandainya sebagai solois idola K-pop pertama yang lulus dengan pujian sejak restrukturisasi Melon pada Maret 2022.

Baca Juga: Jungkook BTS Berterus Terang Pada Haters Dengan Sikap Tidak Terganggu: 'Aku Hanya Tidak Peduli...'

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x