Jin BTS Lampaui 1,2 Miliar Streaming di Spotify: Wajib Militer Tidak Meredupkan Kilaunya!

- 28 Agustus 2023, 14:28 WIB
Jin BTS
Jin BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID - Jin BTS telah membuktikan popularitasnya yang melonjak dengan melampaui 1,2 miliar streaming di platform musik terbesar dunia, Spotify.

Pada tanggal 24 Agustus, Jin, dengan kredit pada 9 lagu, telah melampaui angka 1,2 miliar streaming di Spotify. Sejak tahun 2014, Jin telah aktif berpartisipasi dalam penulisan dan penulisan lagu, dan telah mengkreditkan lagu-lagu di album BTS, termasuk tiga lagu individu, lima lagu solo, dan satu OST drama yang dinyanyikan bersama V.

Saat ini, lagu solo Jin di Spotify memiliki jumlah streaming yang mengesankan. 'Epiphany' dari album 'Love Yourself 結 Answer' memimpin dengan lebih dari 245,7 juta streaming, diikuti oleh 'Moon' dari album 'Map of the Soul:7' dengan lebih dari 189,4 juta streaming, dan 'Awake' dari 'Wings' album dengan lebih dari 123,8 juta streaming.

Selain itu, lagunya yang baru dirilis 'The Astronaut', yang merayakan hari ke-300 sejak dirilis, telah ditonton lebih dari 223,3 juta kali. Lagu tema utama ‘Yours’ untuk drama ‘Jirisan’ telah mencapai lebih dari 147,2 juta streaming.

Baca Juga: WOW! Hit Billboard Jimin BTS Ditampilkan Sebagai Trek Pertunjukan di Kejuaraan Taekwondo Korea

Tahun lalu, lagu 'Super Tuna', 'Tonight', dan 'Abyss' yang didaftarkan secara resmi, bersama dengan OST drama 'It's Definate You' yang dinyanyikan bersama V, secara kolektif telah mencatat lebih dari 1,238 miliar streaming.

Dari lagu-lagu yang dikreditkan ke Jin, tidak termasuk OST, ketujuh lagu memiliki lirik yang disumbangkan oleh Jin, ditandai dengan pesan 'Cintai diriku sendiri' dan gambaran halus cintanya kepada penggemar.

Tidak termasuk 'Super Tuna', 'Tonight', dan 'Abyss', yang secara resmi didaftarkan tahun lalu dari rilis tidak resmi di SoundCloud, semua lagu solo Jin di Spotify telah mencapai lebih dari 100 juta streaming. Khususnya, 'Epiphany' dan 'The Astronaut' telah melampaui 200 juta pemutaran.

Sementara itu, Jin, yang saat ini bertugas sebagai prajurit aktif dan baru-baru ini diakui sebagai prajurit teladan dengan promosi awal, terus menikmati popularitas global yang luar biasa meskipun ia memiliki komitmen militer.

Baca Juga: HEBOH! Jungwoo NCT Dituduh Melakukan Operasi Hidung Setelah Foto Pra-Debut Idol Muncul Kembali

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x