BTS Menghadapi Tekanan Politik Atas 'Konser Jambore': HYBE Menanggapi Dengan Donasi Kartu Foto Besar-besaran!

- 11 Agustus 2023, 14:20 WIB
BTS
BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID- Grup K-pop yang terkenal secara internasional, BTS akan berpartisipasi secara tidak langsung dalam "2023 World Scout Jamboree K-pop Super Live" (selanjutnya disebut sebagai "Jambore Concert") melalui donasi kartu foto.

Pada 11 Agustus, HYBE, agensi BTS, merilis pernyataan resmi: "Pada konser K-pop yang diadakan di Stadion Piala Dunia Seoul, kami akan mendistribusikan set kartu foto yang menampilkan potret individu ketujuh anggota BTS (RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, Jungkook).

Kami akan menyediakan 43.000 set, senilai lebih dari 800 juta won (berdasarkan harga jual), gratis."

Keputusan untuk menyumbangkan kartu foto ini dijelaskan oleh HYBE sebagai peringatan "Tahun Pariwisata Korea".

Baca Juga: Joshua Diminta Keluar Dari SEVENTEEN? Truk Protes Menyerbu PLEDIS, Menghasut Perdebatan Panas Dikalangan CARAT

Agensi lebih lanjut menambahkan, "Kami ingin memberikan kesempatan bagi pencari bakat dari lebih dari 150 negara - sekitar 43.000 peserta - untuk merasakan budaya K-pop dari dekat. Kami berharap konser ini akan menjadi kenangan khusus bagi semua peserta."

Meskipun pernyataan tersebut tampak standar, mayoritas penggemar K-pop menganggap langkah ini berbeda.

Banyak yang berspekulasi bahwa penampilan BTS di "Konser Jambore" secara implisit dituntut karena tekanan politik, mengakibatkan HYBE dengan enggan menyumbangkan kartu foto sebagai kompromi.

"Konser Jambore" yang sering dikritik adalah acara yang dipimpin negara yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pramuka Korea dan dikelola oleh Komite Penyelenggara Jambore Pramuka Dunia Saemangeum.

Baca Juga: SELAMAT! BLACKPINK Bersinar Terang: Meraih Empat Nominasi di MTV VMA 2023

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x