Rekor Baru ! Jin BTS 'The Astronaut' Pecahkan 16 Juta Shazam, Dimahkotai 'Shazam King'!

- 6 Agustus 2023, 12:45 WIB
Jin BTS
Jin BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID- Jin BTS sekali lagi mencetak rekor baru di platform identifikasi musik terbesar di dunia, Shazam, menampilkan kehebatannya sebagai 'Raja Shazam'.

Single solo debut Jin, 'The Astronaut', melampaui 16 juta Shazam yang mengesankan pada 4 Agustus, menandai yang pertama sepanjang masa untuk K-pop.

'The Astronaut' mencopot OST solo Jin yang memecahkan rekor sebelumnya 'Yours' untuk menjadi lagu K-pop paling Shazam yang pernah ada.

Dengan ini, Jin memantapkan reputasinya, memegang rekor untuk lagu K-pop pertama dan kedua yang paling banyak di Shazam.

Baca Juga: MV 'The Girls' BLACKPINK Akan Menghebohkan Internet Pada Tanggal INI, Catat Tanggalnya!

Pada pukul 06.00 tanggal 6 Agustus, lagu tersebut telah mengumpulkan lebih dari 16,02 juta Shazam, menunjukkan daya tarik globalnya yang luar biasa.

Hanya dalam 25 jam setelah dirilis, 'The Astronaut' memecahkan rekor tahun 2022 untuk lagu K-pop tercepat yang mencapai 100.000 Shazam.

Pada hari ke-12, itu adalah lagu K-pop pertama yang dirilis pada tahun 2022 yang melampaui 1 juta Shazam. Itu melanjutkan kenaikan meteorik ini dengan mencapai 2 juta Shazam dalam 24 hari dan 3 juta dalam 38 hari, menggarisbawahi popularitasnya yang luar biasa.

Pada pukul 6 pagi tanggal 6 Agustus, 'The Astronaut' berdiri di posisi ke-65 di chart 'Global TOP 200' Shazam, melanjutkan rekor charting yang mengesankan.

Baca Juga: Nama Panggilan Kocak Jisoo dan Ahn Bo Hyun Menggebrak Dunia Internet!

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x