Keciduk ! Penggemar Jungkook BTS Lakukan Kecurangan Dalam Voting Ilegal Di MUBEAT

- 26 Juli 2023, 15:56 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Aplikasi Mubeat mengungkap para pengguna di balik penipuan suara di acara program musik KPop dan menghapus ribuan suara palsu. 

Hampir semua fandom memiliki fans yang melakukan voting curang, tetapi yang terbanyak Jungkook BTS.

Sebelum ini, para penggemar EXO dituduh melakukan voting ilegal di MUBEAT, platform online yang dikenal sebagai tuan rumah berbagai event pemungutan suara.

Baru-baru ini, pihak MUBEAT mengumumkan bahwa yang melakukan kecurangan justru adalah fans Jungkook BTS.

Pada 26 Juli, MUBEAT baru-baru ini membuat pengumuman bahwa mereka melihat penggemar mengambil keuntungan dari kesalahan aplikasi untuk mendapatkan tiket suara, yang dikenal sebagai "detak jantung", dengan cara yang melanggar aturan, dan memutuskan untuk mengurangi suara ilegal.

Baca Juga: Cetak Sejarah ! Lisa BLACKPINK Menjadi Idol Kpop Solo Pertama Yang Raih Sertifikat ‘Emas’ Di Prancis

Setelah memantau dan memeriksa sistem, MUBEAT mengumumkan daftar pengguna yang curang dalam pemungutan suara dengan jumlah suara mereka.

Dari daftar pengurangan suara yang dirilis, penggemar artis, seperti ZB1, EXO, Shownu X Hyungwon, dan NCT DREAM, suara mereka dihapus 1000 – 10.000. Namun, MUBEAT menyimpulkan lebih dari 195.000 suara untuk Jungkook.

Pengumuman itu lantas menimbulkan reaksi dari Netizen, mereka menunjukkan berbagai reaksi terhadap situasi absurd ini, dengan mengatakan,

“Bukan ARMY. Penggemar Jungkook yang melakukannya"

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x