Perjuangan Tak Terduga di Balik Kesuksesan BTS: Mengungkap Kenangan Pahit Masa Menjadi Murid Pelatihan!

- 20 Juli 2023, 09:22 WIB
BTS
BTS /Sahidin/

EDITORNEWS.ID - Sebuah kejutan tak terduga menghampiri para penggemar BTS, grup idol papan atas yang menjadi monster di dunia K-Pop.

Seiring dengan kemasyhuran mereka, BTS telah menjadi momok yang ditakuti oleh banyak grup saat mereka comeback. Pengaruh mereka begitu luar biasa sehingga menjadi tujuan bagi banyak rookie group.

Namun, di balik kemegahan saat ini BTS telah merasakan pahit manis industri K-Pop sejak awal karier mereka.

Dahulu BTS bukanlah produk agensi besar seperti sekarang, Mereka melewati masa-masa sulit di mana cacian dan pengabaian dari senior menjadi makanan sehari-hari mereka.

Baca Juga: Aktor Ternama Film Barbie Beri Pesan Spesial untuk Jimin BTS: ini Sebabnya!

Namun semua tantangan itu tidak menyurutkan semangat mereka untuk tumbuh dan berprestasi.

BIGHIT Entertainment (sekarang HYBE) agensi yang tidak terlalu terkenal saat itu menjadi tempat bagi BTS untuk mengejar mimpinya.

Masa Menjadi Murid Pelatihan mereka pun bukan tanpa kesulitan. Peristiwa yang baru-baru ini terungkap dalam acara Suchwita menggambarkan betapa beratnya perjuangan mereka.

Suga dan J-Hope dua anggota BTS berbagi kenangan pahit mereka. Saat agensi kehabisan uang mereka dihadapkan pada pilihan sulit, pergi meninggalkan asrama atau mencari tempat tinggal masing-masing.

Namun di tengah keterbatasan finansial para rapp line (Suga, J-Hope, dan RM) bersikeras untuk bertahan di asrama. Keberanian mereka akhirnya membuahkan hasil ketika agensi mendapatkan investasi yang memungkinkan BTS untuk debut.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x