Reaksi Tak Termaafkan Berlanjut Saat Choi Ye Na Membatalkan Rekaman Minggu Depan Untuk 'Show!

- 1 Juli 2023, 14:06 WIB
Choi Yena membatalkan pasca-rekaman untuk “Music Core”, (Sumber: allkpop)
Choi Yena membatalkan pasca-rekaman untuk “Music Core”, (Sumber: allkpop) /Rahma/

EDITORNEWS.ID- Penyanyi Choi Yena yang sempat diterpa kontroversi terkait judul lagu barunya, akhirnya membatalkan jadwalnya.

Pada tanggal 1 Juli, agensinya Yuehua Entertainment mengumumkan, “Pasca-rekaman untuk MBC ‘Show! Music Core ’telah dibatalkan karena kondisi fisik Choi Yena yang buruk.”

Penyanyi itu dijadwalkan untuk merekam panggung tambahan untuk siaran minggu depan 'Show! Music Core' minggu ini; namun, mengingat kontroversi seputar judul lagu comeback-nya "Hate Rodrigo", musisi solo tersebut telah menghadapi kritik yang signifikan selama beberapa hari terakhir.

Faktanya, segera setelah perilisan MV "Hate Rodrigo" Choi Ye Na, video tersebut untuk sementara dihapus dari YouTube karena dugaan masalah pelanggaran hak potret. MV tersebut kemudian diedit dan diunggah ulang kira-kira sehari kemudian, dengan sebagian besar foto penyanyi Olivia Rodrigo.

Baca Juga: Mengapa Kemenangan Acara Musik Kedua BTS 'Take Two' Begitu Istimewa?

Choi Yena merilis single keduanya "Hate XX" pada tanggal 27 Juni dan memulai aktivitas promosi untuk lagu utama "Hate Rodrigo". Namun, dia terlibat dalam kontroversi karena dia menggunakan nada "benci" yang agak kuat dan menyebut nama asli Olivia Rodrigo, seorang bintang pop yang saat ini aktif.

Ada juga masalah hak potret. Agensi Yuehua Entertainment mengubah video musik menjadi pribadi, yang berspekulasi karena protes Olivia Rodrigo.

Di sisi lain, agensi menjelaskan, “Kami menemukan adegan tertentu yang mungkin menimbulkan masalah, seperti pelanggaran hak merek dagang, hak potret, dan hak cipta.” Video musik tersebut kemudian dirilis ulang dengan adegan yang menampilkan gambar Olivia Rodrigo dihapus.

Tanggapan dari K-netizens. Banyak yang berkomentar, "Batalkan seluruh promosi comeback Anda."

Baca Juga: Aktris Han So Hee Dikonfirmasi Untuk Membintangi Video Musik Solo 'Seven' Jungkook BTS !

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah