Catat Sejarah, Jimin BTS Penyanyi Pertama di Dunia Punya 2 Lagu All Kill

- 26 Juni 2023, 11:42 WIB
Jimin BTS
Jimin BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Setelah lagu ‘Like Crazy’ dari album debut solonya FACE meraih 119 iTunes, Ahad (25/6/2023). Belgia menjadi negara terakhir yang sukses menempatkan lagu ‘Like Crazy’ di urutan pertama iTunes di negara tersebut.

Park Jimin mencatatkan rekor sebagai penyanyi pertama dan satu-satunya di dunia yang memiliki dua lagu all kill atau sapu bersih iTunes di 119 negara.

Dengan ini, ‘Like Crazy’ mengikuti sukses lagu Jimin sebelumnya, ‘With You’ (duet bareng Ha Sung Woon) yang lebih dulu tahun 2022 mencatat 119 iTunes tersebut.

“Like Crazy” has achieved 119 No.1’s on iTunes Worldwide as Belgium joins the list! Jimin is now the FIRST and ONLY Artist in history to have TWO (2) songs with 119 No.1’s on iTunes Worldwide.

Baca Juga: The Final ! Suga BTS Beri Kejutan Konser Tambahan di Bulan Agustus

Congratulations jimin,” demikian tweet akun resmi Jimin Data @PJM_data.

Catatan tersebut juga membuat member BTS itu memperpanjang rekornya sendiri sebagai lagu dengan paling banyak mencapai #1 di iTunes pada tahun 2023.

Di tahun 2023 ini ada empat lagu Jimin, dua di antaranyaa collabs dengan artis lain yang mencapai 100 iTunes.

Total ada enam lagu Jimin yang meraih prestasi itu. Keenam lagu Jimin tersebut, ‘Filter’ (masuk dalam album BTS) dengan 117 iTunes, ‘With You’ (Ost Our Blues) dengan 119 iTunes, ‘Vibe’ (album Taeyang) dengan 102 iTunes, Set Me Free Pt.2 (FACE) dengan 113 iTunes, Like Crazy dengan 119 iTunes dan Angel Pt.1 (Ost Fast X, bersama Jvke, Muni Long, NLE Chopra dan Kodak Black) dengan 101 iTunes.

Baca Juga: 4 Tur Dunia Grup K-Pop yang Berhasil Meraup Pendapatan Tertinggi, Siapa Sajakah Mereka ?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah