Bagaimana Girl Idol Korea Bisa Tinggi-Tinggi ?, ini Penyebabnya

- 26 Juni 2023, 09:47 WIB
Bagaimana Girl Idol Korea bisa tinggi-tinggi ?
Bagaimana Girl Idol Korea bisa tinggi-tinggi ? /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Grup wanita K-Pop akhir-akhir ini tampak lebih tinggi baik secara kiasan maupun harfiah. Jika Anda adalah penggemar generasi keempat, Anda mungkin memperhatikan bahwa idola wanita tampaknya lebih tinggi dari sebelumnya, bahkan ketika mereka berada di luar panggung dan saat tidak memakai sepatu hak tinggi.

Ingin tahu mengapa? Sebenarnya ada dua penjelasan utama, dan salah satunya mungkin akan mengejutkan Anda.

Anda tidak perlu mengeluarkan pita pengukur untuk melihat seberapa tinggi beberapa bintang grup wanita pemula saat ini.

Ambil IVE, misalnya; barisan mereka menawarkan tinggi rata-rata 170cm, dengan anggota tertinggi (Wonyoung dan Yujin) keduanya mencapai 173cm.Beberapa penggemar bahkan berpikir Wonyoung mungkin lebih tinggi dari yang apa yang dilihatnya.

Demikian juga, anggota tertinggi NMIXX adalah Bae, yang tingginya 171cm, sedangkan Hyein dan Minji dari NewJeans masing-masing mencapai 170cm dan 169cm.

Baca Juga: Netizen Menanggapi Pakaian Sexy AF Aespa di Festival WATERBOMB

Ketika Anda membandingkan ketinggian mereka dengan banyak kelompok generasi ketiga yang paling populer kenaikannya jelas, seperti Red Velvet misalnya, memiliki 167cm Joy sebagai anggota tertinggi mereka, tetapi tinggi rata-rata keseluruhan grup hanya 160cm.

Sementara Tinggi rata-rata TWICE adalah 163cm, dan tinggi rata-rata MAMAMOO adalah 161cm.

Tapi kenapa idol girlgroup tiba-tiba setinggi itu? Salah satu alasan terbesar justru mempengaruhi Korea Selatan secara keseluruhan.

Dalam rentetan sejarah Korea Selatan baru-baru ini, Vox menjelaskan bahwa sekitar 100 tahun yang lalu, rata-rata wanita Korea hanya 142cm. Rata-rata wanita Amerika pada saat yang sama adalah 159cm.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x