Daebak! Persaingan Rating Drama Akhir Pekan, 10% 'Revenant' Melampaui 9% 'King the Land' Dalam Pertemuan Perta

- 26 Juni 2023, 10:11 WIB
persaingan rating drama akhir pekan, 'Revenant' dan 'King the Land' (Kolase Twitter/ @achi0508 dan @Nonton_Kdrama)
persaingan rating drama akhir pekan, 'Revenant' dan 'King the Land' (Kolase Twitter/ @achi0508 dan @Nonton_Kdrama) /Rahma/

EDITORNEWS.ID-Grafikfik pemirsa berubah secara signifikan akhir pekan ini karena perilisan drama baru, seperti “Revenant”.

Menurut grafik peringkat yang diumumkan oleh Nielsen Korea pada tanggal 25 Juni, episode 2 dari “Revenant” (ditulis oleh Kim Eun Hee/ disutradarai oleh Lee Jung Rim), yang ditayangkan pada tanggal 24 Juni, mencatat peringkat nasional sebesar 10%, meningkat 0,1% dibandingkan rating siaran pertama (9,9%).

Melanjutkan keberhasilan “Dr. Romantic 3”, “Revenant” menduduki peringkat No.1 di antara semua drama Sabtu.

Sebelumnya, serial Sabtu-Minggu JTBC “Doctor Cha” mendominasi rating drama akhir pekan. Setelah “Doctor Cha” menyelesaikan perjalanannya, “Dr. Romantic 3” menempati posisi pertama.

Baca Juga: Han So Hee Dirumorkan Akan Membintangi MV Debut Solo Jungkook BTS, Benarkah ?

Dirilis sebagai seri lanjutan dari "Doctor Cha", "King the Land" mencapai peringkat tinggi tetapi tidak dapat melampaui "Revenant", yang ditayangkan setelah "Dr. Romantic 3” berakhir.

Episode 1 dan 2 dari "King the Land", yang ditayangkan minggu lalu, mencatat masing-masing 5,075% dan 7,544%, memulai tren kenaikan. Dalam pertarungan pertamanya dengan "Revenant" pada 24 Juni, "King the Land" terus mengalami peningkatan rating sebesar 1,601% dan mencapai 9,145% di siaran ketiga.

“Revenant” adalah drama thriller misteri okultisme Korea tentang seorang wanita yang dirasuki setan dan seorang pria yang dapat melihat iblis menggali kematian misterius. Sebagai penulis bintang Kim Eun Hee dan aktor tepercaya Kim Tae Ri dan Oh Jung Se bekerja sama untuk proyek tersebut.

"Revenant" menerima respons yang luar biasa bahkan sebelum siaran resminya dan dimulai dengan baik dengan rating 9,9%. Segera setelah siaran pertama, pemirsa memberikan pujian atas cerita yang mendebarkan, keterampilan mendongeng Kim Eun Hee, serta penampilan akting yang memuaskan dari para pemain.

Baca Juga: WOW! Suga BTS Mengakhiri Tur Dunia Dengan Konser Seoul, 270.000 Penggemar Melalui 23 Pertunjukan

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x