Blackpink Bertajuk 'Born Pink' Tur Terlaris Grup Wanita Memecahkan Rekor dalam Sejarah, Kalahkan Spice Girls

- 27 April 2023, 19:51 WIB
Group BLACKPINK
Group BLACKPINK /


EDITORNEWS.ID - BLACKPINK  mencatat rekor sebagai grup wanita dengan tur terlaris dengan "Born Pink, tur dunia pada 2022 yang sukses menghasilkan 78,5 miliar dolar Amerika Serikat (Rp1,1 triliun).

 

Blackpink mencatat rekor pendapatan kotor tur tertinggi dalam sejarah. Bahkan melampaui grup wanita legendaris seperti Spice Girls, TLC, dan Destiny's Child.

BLACKPINK yang terdiri dari Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rose, memulai tur keliling dunia di Seoul, Korea Selatan, Oktober lalu dan melakukan 26 pertunjukan pada tahun 2022

Dilansir dari laporan Korea Times, Touring Data, BLACKPINK memecahkan rekor sebelumnya yang Organisasi penjualan tiket di Amerikaat oleh Spice Girls, grup wanita Inggris yang memperoleh 78,2 juta dolar AS dengan "The 2019 Spice World Tour", demikian laporan dari Korea Times, Rabu,(26/4).

Baca Juga: Berkat Teknologi AI, Ariana Grande Seperti Real Menyanyikan Lagu K-Pop Dalam Bahasa Korea

Tour konser bertajuk “Born Pink World Tour" berhasil meraih pendapatan kotor sebesar US$78,5 juta atau sekitar Rp1,155 triliun (kurs Rp14.722), berdasarkan laporan Touring Data.

Blackpink telah menjual sekitar 366.000 tiket dalam 26 pertunjukan pertama. Lebih mengesankan lagi, konser ini masih akan berlangsung dengan menyisakan 30 pertunjukan dalam beberapa bulan mendatang.

Beberapa tempat yang akan disambangi Lisa, Jenie, Jisoo dan Rose selanjutnya termasuk tempat berkapasitas 50.000 hingga 80.000 tempat duduk di Amerika Utara seperti MetLife Stadium di New Jersey.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x