Kontroversi yang Sedang Berlangsung Seputar Harry Potter, JK Rowling, Video Game Hogwarts Legacy

- 13 Februari 2023, 14:52 WIB
Banyak gamer, termasuk mantan penggemar Harry Potter, telah bersumpah untuk tidak membeli Hogwarts Legacy.
Banyak gamer, termasuk mantan penggemar Harry Potter, telah bersumpah untuk tidak membeli Hogwarts Legacy. /

EDITORNEWS.ID - Banyak gamer, termasuk mantan penggemar Harry Potter, telah bersumpah untuk tidak membeli Hogwarts Legacy. Dan pada hari Jumat, hampir 300 gamer dan sekutu LGBTQ meluncurkan protes selama seminggu terhadap game di Twitch dan mengecilkan hati orang-orang untuk streaming.

Game yang telah lama dinanti-nantikan telah dirusak dengan kontroversi sejak pertama kali diumumkan pada September 2020, sebagian besar karena pandangan blak-blakan Rowling tentang komunitas transgender yang oleh banyak orang disebut transfobik.

"Menjadi sekutu adalah sesuatu yang anda lakukan; itu bukan siapa anda," kata Valerie, seorang gamer queer yang mengorganisir protes di Twitch. "Begitulah cara Anda membelanjakan uang anda, begitulah cara Anda menghabiskan waktu anda.

Jika dukungan anda datang dengan batasan atau pengecualian, seperti membeli dan memainkan game seperti ini, anda tidak menjadi sekutu."

Baca Juga: Jika Dia Epilepsi, Bintang K-Drama, Kim Won Sik, Akan Dihapus Dari Daftar Skandal Broker Militer

Sehubungan dengan rilis game, mereka yang berpartisipasi dalam protes akan melakukan streaming apa pun selain Hogwarts Legacy di Twitch sambil mengumpulkan uang untuk amal.

Bahkan sebelum aliran protes Valerie dimulai, dia mengatakan boikot online telah mengumpulkan lebih dari $ 20.000 untuk Proyek Pendanaan Trans Justice.

"Pada akhirnya, tidak ada cara etis untuk mengkonsumsi barang mewah yang keuntungan dan pengaruhnya menopang retorika transfobik yang penuh kebencian," kata Veronica Ripley, seorang duta Twitch dan wanita transgender, yang menggunakan "Nikatine" di platform.

Video game yang rowling tidak memiliki keterlibatan langsung dengan termasuk fitur yang dimaksudkan untuk membuat pemain transgender merasa disambut di Dunia Sihir.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah