Jin BTS Resmi Ajukan Permintaan Pembatalan Tunda Wajib Militer, Mengikuti Prosedur Pendaftaran Tenaga Kerja

- 4 November 2022, 20:59 WIB
Jin BTS
Jin BTS /Instagram

EDITORNEWS.ID – Jin BTS menyampaikan bahwa dia akan segera mengajukan pembatalan wajib militernya pada siaran langsung setelah penampilan di konser Coldplay di Argentina.

Kim Seokjin atau Jin, anggota tertua di BTS secara resmi mengumumkan niatnya untuk membatalkan penundaan wajib militer dan akan mendaftar pada akhir tahun ini.

Menurut orang dalam terkait pada 4 November, Jin telah mengajukan "pembatalan penundaan pendaftaran" ke Administrasi Tenaga Kerja Militer.

Jin, yang lahir pada tahun 1992, sudah berusia 30 tahun pada Desember mendatang, usia batas maksimal untuk penundaan wajib militer.

Baca Juga: Jabat Ketua Prodi Magister Manajemen Pascasarjana USU, Meilita Trayana Targetkan Akreditas Internasional

BTS direkomendasikan oleh Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata untuk menunda pendaftarannya berdasarkan Undang-Undang Dinas Militer yang direvisi pada tahun 2020.

Namun jika seseorang yang telah mendapatkan penundaan memutuskan untuk bergabung sebelum waktu penangguhan berakhir, dia harus mengajukan pembatalan penundaan.

Kasus itulah yang terjadi pada anggota tertua di BTS sehingga dia harus terlebih dahulu melakukan pembatalan penundaan sebelum melakukan pendaftaran.

Menurut pengajuan permintaan pembatalan Jin, Administrasi Tenaga Kerja Militer akan memutuskan waktu pendaftaran Jin.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah