Balita Menangis Tak Bisa Nonton TV, Ibu Curhat Tak Mampu Beli Set Top Box

- 4 November 2022, 20:22 WIB
Ibu curhat di media sosial, anaknya yang masih balita menangis tak bisa menonton Televisi (TV), sebab dirinya tak mampu membeli set top box (STB).
Ibu curhat di media sosial, anaknya yang masih balita menangis tak bisa menonton Televisi (TV), sebab dirinya tak mampu membeli set top box (STB). /

EDITORNEWS.ID - Seorang Ibu curhat di media sosial, anaknya yang masih balita menangis tak bisa menonton Televisi (TV), sebab dirinya tak mampu membeli set top box (STB).

"Liat pak Jokowi anak saya ngamuk, saya gak kebeli set top box. Boro-boro buat beli begituan buat jajan aja ngos-ngosan," tulisnya.

Perlu untuk diketahui, siaran TV analog telah dimatikan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk itu, masyarakat disarankan untuk beralih ke siaran digital.

Alasannya, agar siaran TV masyarakat berkualitas, dengan gambar dan suara yang lebih bersih dan jernih, tak seperti siaran TV analog yang rentan terhadap gangguan.

Baca Juga: Ridwan Kamil, Ganjar, Gibran Bertemu Sampaikan Pesan Penting untuk Pemuda di Pura Mangkunegaran Surakarta

Sebagai informasi, Set Top Box (STB) adalah alat untuk memindahkan sinyal digital menjadi gambar dan suara, yang dapat ditampilkan di TV analog biasa.

Video tersebut viral dan telah ditonton 2,2 juta kali pada Jumat, 4 Novemebr 2022. Banyak warganet yang merasa simpati terhadap balita itu.

"Ya Allah kasihan dedek mudahan cepat dapat rezeki lebih ya dedek biar bisa kebeli set top box," ketik @umi123401.

"Sabar ya nak sama di rumah kasian ibu ga bisa nonton tv mudah-mudahan ada rezeki ya buat beli set top box tv hiburan untuk rakyat kecil tapi malah," ketik @yanahyanto123.

"Di kampung banyak orang yg gak mampu, terutama orang tua yg hiburannya cuma tv
kalo ga ada tv hiburan mereka apalagi. buat beli set top box uang darimana," ketik @nadifaaaa.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x