Konser di Gedung Istora Dihentikan, Penonton Lapor HP dan Dompet Hilang

- 30 Oktober 2022, 19:47 WIB
 Akibatnya, puluhan penonton pingsan di tempat kejadian karena kesusahan bernafas dan mengalami luka-luka.
Akibatnya, puluhan penonton pingsan di tempat kejadian karena kesusahan bernafas dan mengalami luka-luka. /

EDITORNEWS.ID - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menyebut, pihaknya banyak menerima laporan kehilangan barang berharga dari penonton yang hadir menyaksikan acara konser musik 'Berdendang Bergoyang' di gedung Istora Senayan, Jakarta pada Sabtu (29/10/2022) malam.

"Copet banyak, banyak laporan kehilangan dompet dan ponsel" ujarnya.

Diketahui, acara konser tersebut berlangsung selama tiga hari mulai dari Jumat (28/10) hingga Minggu (30/10), terpaksa dihentikan pada Sabtu (29/10) sekira pukul 22.00 oleh pihak kepolisan karena telah melebihi kapasitas penonton.

Komarudin mengatakan, penonton acara tersebut mencapai hingga 21 ribu lebih. Sedangkan kapasitas di dalam Istora Senayan hanya bisa menampung sekiranya 10 ribu penonton saja.

Baca Juga: Awasi Peredaran Obat Sirop Penyebab Gagal Ginjal Akut, Kemenkominfo dan BPOM Patroli Siber

Menurut pantauannya, penonton penuh hingga ke atas gedung Istora. Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, polisi menghentikan acara konser musik tersebut sekira pukul 22.10 WIB.

"Jumlah penonton yang berada di depan panggung sudah tumpah ruah sampe ke jembatan, termasuk di gedung Istora, itu sangat risi mereka jingkrak-jingkrak gedung sampai bergetar," tutur Komarudin.

Ia menambahkan, pintu masuk gedung tersebut dipenuhi banyaknya penonton . Sehingga penonton tidak bisa keluar dan masuk secara leluasa.

"Sumbatan penonton, dari dalam gak bisa keluar, dari luar gak bisa masuk," ucap Komarudin.

Baca Juga: Masuk Tahap Sidang Putusan Sela, Nasib Ferdy Sambo Cs Diputuskan Hari Ini!

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x