Viral ! Asosiasi Musisi Korea Minta BTS Batalkan Rencana Hiatus, Ini Sebabnya

- 23 Juni 2022, 09:31 WIB
BTS
BTS /

EDITORNEWS.ID - Seperti diketahui, beberapa waktu yang lalu BTS telah mengumumkan bahwa mereka akan hiatus sebagai grup dan mulai berfokus pada proyek solo.

Keputusan BTS tersebut sontak langsung menjadi viral dan menjadi buah bibir netizen dengan topik terhangat di beberapa media sosial.

Tidak hanya para penggemar alias ARMY saja yang bertanya - tanya mengenai alasan BTS hiatus sebagai grup, namun netizen non ARMY pun turut heboh menanyakan alasan grup K-Pop populer tersebut hiatus hingga menjadi viral dimana - mana.

Keputusan BTS untuk hiatus mendapat banyak respons beragam dari publik dan beberapa ARMY juga mendukung keputusan tersebut, ternyata keputusan BTS tersebut tidak disetujui begitu saja oleh Asosiasi Musisi Korea.

Baca Juga: Daebak ! Album dan Single K-Pop BTS Raih Predikat Terlaris di Amerika Serikat 

Menurut beberapa sumber, pimpinan Asosiasi Musisi Korea, yaitu Lee Ja Yeon telah merilis pernyataan resmi secara terbuka kepada BTS.

Lee Ja Yeon meminta BTS untuk memikirkan kembali keputusan mereka untuk beristirahat dari aktivitas sebagai grup K-Pop.

"Saya diliputi oleh ketakutan dan kekhawatiran soal 'BTS Hallyu Waye, sebuah gerakan yang memiliki kekuatan budaya terbesar yang pernah disaksikan oleh dunia, akan lenyap," ujar Lee Ja Yeon.

"Beberapa tahun terakhir menjelang kelahiran gerakan ini, kami percaya menemukan 'The Next Beatles' akan menjadi pencapaian yang sangat sulit. Dan sekarang kami telah sampai pada titik di mana kami akan sulit mengharapkan 'The Next BTS' akan muncul dalam waktu dekat. Sehingga, saya khawatir detak jantuk Hallyu akan menghilang," lanjut Pimpinan Asosiasi Musisi Korea tersebut.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x