ARMY ! Ternyata ini Tujuan HYBE Memutuskan untuk Bikin Perusahaan di Amerika Serikat, Demi BTS Kah?

- 20 April 2022, 23:36 WIB
BTS
BTS /

EDITORNEWS.ID - HYBE merupakan salah satu agensi hiburan besar di Korea dan merupakan rumah bagi K-Pop yang nama nya sudah dikenal hingga ke kancah global,yaitu Bangtan Boys alias BTS.

Tidak hanya berfokus pada musik namun HYBE juga telah terjun ke bisnis lain seperti game yang ditafsirkan sebagai upaya untuk mendiversifikasi model pendapatannya dari bisnis label musik yang ada dimana sangat bergantung pada BTS, kemudian bisnis baru seperti seperti game, non-fungible token (NFT), dan metaverse.

Melansir dari beberapa sumber, versi industri perbankan investasi atau IB, HYBE memutuskan untuk mendirikan perusahaan di Amerika Serikat dan mendelegasikan pengembangan game dan bisnis penerbitannya ke perusahaan tersebut.

Nama perusahaan baru yang akan di buat, kemungkinan besar adalah HYBE IM, yang diambil dari nama organisasi divisi game.

Baca Juga: Yuk Intip Harga Fashion Item yang dikenakan Member BTS, milik V BTS Paling Mahal, Hampir Rp100 Juta!

Hal tersebut juga memasarkan kemitraan dengan perusahaan game besar yang berasal dari dalam dan luar negeri seperti Krafton, Netmarble, dan NCsoft.

Keputusan tersebut di sinyalir sebagai upaya atau cara untuk mendirikan usaha patungan di Amerika Serikat.

HYBE juga mengumumkan bahwa agensi tersebut akan mendirikan usaha patungan NFT dengan Dunamu di Amerika Serikat pada paruh pertama tahun 2022.

HYBE dinilai akan membuat lompatan besar dalam bisnis konten masa depan di pasar global.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah