Keren! Penerimaan dari Konser BTS di Prediksi akan Berdampak Besar bagi Perekonomian negara Korea Selatan

- 20 April 2022, 16:43 WIB
Potret member BTS
Potret member BTS /Lamtiur Indah Sari/

EDITORNEWS.ID - BTS merupakan boy group asal Korea Selatan yang terkenal hingga ke mancanegara dan dalam kancah global.

BTS juga memiliki segudang prestasi yang berhasil membuat nama grup tersebut semakin bersinar di dunia hiburan.

Alih - alih mewakili negara asalnya, konser BTS disinyali4 memberikan dampak yang signifikan dalam mendongkrak sektor perekonomian Korea Selatan.

Melansir dari beberapa sumber, Institut Kebudayaan dan Pariwisata Korea memprediksi, kembalinya Konser BTS di Korea Selatan akan membawa lebih dari 1 Triliun Won Korea (KRW) atau lebih dari Rp 11,6 triliun untuk perekonomian Korea Selatan.

Baca Juga: Pulang dari AS Sendirian, RM Bersikap Sopan kepada Wartawan, Bodyguard Bikin Salah Fokus

Institut Kebudayaan dan Pariwisata Korea merilis laporan rincian peningkatan ekonomi yang diharapkan dapat dibawa oleh konser BTS ke negara tersebut selama pasca pandemi.

Laporan tersebut memprediksikan mengenai akumulasi pendapatan dari konser BTS, mulai dari tiket konser, penjualan merchandise, tiket pesawat dan transportasi, serta biaya perjalanan bagi wisatawan yang memilih untuk mengunjungi Korea Selatan untuk menghadiri konser BTS.

Institut Kebudayaan dan Pariwisata Korea memiliki asumsi bahwa konser BTS akan diadakan selama tiga hari di tempat yang dapat menampung setidaknya 65.000 penonton seperti Stadion Olimpiade Seoul atau Stadion Piala Dunia Seoul.

Jika presentasi nya sebesar 20% dari kehadiran peserta konser merupakan pengunjung atau wisatawan asing, dampak ekonominya akan diperkirakan menghasilkan 620 miliar KRW (sekitar $500 juta USD) ke kas negara.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x