Tampan Mapan Dermawan, Diam-Diam Chanyeol EXO Berdonasi untuk Anak-anak Tunarungu

- 29 Oktober 2021, 18:59 WIB
Chanyeol EXO
Chanyeol EXO /

EDITORNEWS - Salah satu personil EXO yang sedang menjalani wamil, Chanyeol EXO kembali mengejutkan sekaligus membuat kagum para penggemar.

Melalui pengumuman pada, 29 Oktober hari ini, Snail of Love yakni sebuah asosiasi yang mendukung tuna rungu, menyatakan bahwa Chanyeol mendonasikan biaya operasi koklea buatan untuk anak-anak tunarungu.

Chanyeol dikatakan telah berlangsung dengan mantap menjadi donatur sejak awal tahun ini, bahkan sebelum dia memasuki wajin militer pada, 29 Maret lalu.

Chanyeol mengajukan permohonan dukungan reguler untuk Snail of Love pada bulan Januari tahun ini dengan mengatakan bahwa ia ingin mendukung operasi koklea buatan untuk anak-anak tunarungu.

Baca Juga: Bukan ARMY, Orang Ini Sebut BTS Sebagai Faktor Utama Peningkatan Pasar K-Pop

Di sela-sela donasinya setiap bulan sebagai sponsor tetap, tambahan donasi sebesar 16 juta won diberikan tiga kali pada bulan Februari, Juli, dan Oktober.

Dengan dukungan Chanyeol EXO, dua anak tunarungu bisa mendengar suara melalui operasi implan koklea.

Satu anak sudah menjalani operasi dan sedang menjalani rehabilitasi bicara, dan anak kedua dijadwalkan segera menjalani operasi.

Seorang pejabat dari Snail of Love mengatakan bahwa setiap tahun, 1 hingga 2 dari 1.000 bayi baru lahir dengan gangguan pendengaran, dan bahkan anak-anak ini dapat mendengar dan berbicara setelah menjalani operasi implan koklea.

Ketertarikan dan berbagi seperti itu merupakan kekuatan besar bagi keluarga yang menderita gangguan pendengaran dalam keadaan ekonomi yang sulit.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah