Kenapa BTS terpilih sebagai Utusan Khusus Presiden ? Alasan Dasar Menurut Netizen Korea Selatan

- 15 September 2021, 08:50 WIB
BTS
BTS /

EDITORNEWS – BTS secara langsung ditunjuk oleh presiden Korea Selatan Moon Jae In sebagai utusan khusus diplomasi publik Korea Selatan.

BTS akan menghadiri rapat umum Sidang PBB yang ke 76 di New York Amerika Serikat. BTS akan berangkat secara diam-diam tanpa diketahui oleh publik.

Kemarin (14/9) BTS mengunjungi blue house istana kepresidenan Korea Selatan, Presiden Korea Selatan mengundang BTS untuk memberikan sertifikat penunjukkan khusus dan pasport khusus.

BTS sendiri menggunakan pasport diplomatik untuk perjalanannya kali ini, pasport diplomatik membuat BTS dapat masuk ke 195 negara tanpa menggunakan Visa.

Baca Juga: Debut di Met Gala 2021, Ternyata Rosé BLACKPINK Bawa Adiknya Junghwan TREASURE

Salah satu syarat memiliki pasport diplomatik adalah berumur diatas 30 tahun, BTS mendapat pasport diplomatik walaupun masih berumur kurang dari 30 tahun. Hal ini dikarenakan pencapaian luar biasa yang didapatkan oleh BTS.

Netizen Korea Selatan sangat bangga dengan pencapaian yang didapatkan oleh BTS, dalam berbagai forum Netizen Korea Selatan membanjiri komentar dengan ucapan selamat dan kalimat bangga terhadap anggota BTS.

Salah satu netizen, membagikan sebuah postingan di Forum Instizz. Netizen tersebut mengungkapkan alasan kenapa BTS yang dipilih menjadi utusan Presiden.

Baca Juga: Inilah Salah Satu ARMY Legend yang Menemani BTS Dari Awal dan Sangat Berarti Bagi Bangtan

Netizen tersebut mengungkapkan pendapat pribadinya bahwa BTS bisa menjadi utusan khusus presiden dikarenakan semua member BTS merupakan warga negara Korea Selatan.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah