Jefri Nichol Hingga Anji, Ini Alasan Kenapa Artis Menggunakan Narkoba

- 22 Juni 2021, 16:05 WIB
Anji musisi sekaligus pemusik
Anji musisi sekaligus pemusik /

EDITORNEWS - Narkoba atau singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan zat adiktif lainnya merupakan zat yang dapat menyebabkan kecanduan pada penggunanya.

Selain kecanduan, zat ini dapat merusak sel syaraf. Bahkan dibeberapa kasus, banyak yang meninggal akibatnya.

Baru-baru ini, mendadak heboh. Tidak hanya kalangan biasa, beberapa artis ternama di Indonesia banyak yang tersandung kasus karena barang haram tersebut.

Anji misalnya. Musisi sekaligus pemusik ini sempat heboh beberapa hari lalu, pasalnya ia diduga penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

Baca Juga: Mengalahkan BTS, Lagu NEXT LEVEL dari Aespa Berhasil Puncaki MelOn Chart Music

Akibatnya, ia terjerat Pasal 111 ayat 1 dan Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling lama 12 tahun.

Meskipun kehidupan artis terlihat sangat mewah dan berkecukupan. Tapi tidak memungkinkan mereka terjerumus dalam barang haram tersebut.

Melansir dari Indozone, berikut beberapa alasan krusial mengapa artis bisa terjerumus menggunakan barang haram tersebut.

1. Memacu Kinerja
Dituntut oleh pekerjaan yang mengharuskan mereka bekerja nonstop, bahkan banyak artis kerja dari pagi hingga dini hari. Kelelahan dan kecapekan, tapi mereka dituntut tetap fokus dan profesional.

Menurut dr Hari Nugroho dari Institute of Mental Health Addiction and Neurosience (IMAN), artis menggunakan narkoba untuk memacu kinerjanya agar tetap optimal dan bergairah.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x