Hadiri Wisuda Tahfidz AlQuran Kabag Kesra: Pemerintah Dukung Program Pendidikan di Pesantren

- 5 April 2021, 12:40 WIB
/

EDITORNEWS - Pemerintah daerah Kabupaten Merangin mendukung seluruh program-program pendidikan keagamaan yang diajarkan di pondok pesantren yang ada di Merangin.

Hal ini disampaikan oleh Kabag Kesra Eko Saputra saat memberikan sambutan pada acara wisuda angkatan ke XV Ahsanul Ummah Pondok Pesantren Al Munawwaroh Tahfidz AlQuran wal Hadits Modern Islamic Boarding School Tahun Ajaran 2020/2021, Senin, 5 April 2021.

Mewakili Bupati Merangin, Eko menyampaikan bahwa lulusan-lulusan dari pondok pesantren harus siap dan bisa ditempatkan bekerja dimana saja.

Baca Juga: Perkembangan Vaksin Covid-19 Sampai 4 April 2021

Baca Juga: Pengakuan Rizky Febian Sule Sempat Khawatir Nathalie Holscher Berpaling

"Kita mesti bangga menjadi bagian dari keluarga besar pondok pesantren. Menjadi seorang alumni pondok kita juga harus siap bersaing dan siap bekerja ditempatkan dimana saja," buka Eko Saputra.

Ditambahkan juga oleh Kabag Kesra saat ini Pemerintah Daerah terus memberikan dukungannya melalui program 1 Hafidz Qur'an dan Hadits untuk 1 Desa. Program ini memberikan bantuan pendidikan bagi santri-santri tahfidz yang berprestasi, dan program ini telah berjalan lebih kurang sudah 3 tahun.

"Pemerintah mendukung program pendidikan keagamaan yang ada disetiap pesantren di Merangin, bahkan kita sudah berjalan selama 3 tahun program bantuan pendidikan untuk 1 Hafidz 1 Desa," sebutnya.

Baca Juga: Polisi dan BKSDA Sumbar Berhasil Amankan Pelaku Penyiksaan Satwa Langka

Baca Juga: Catat Tanggalnya, BTS Akan Tampil Bulan Ini di ‘TokopediaWIB’ Spesial Ramadhan

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x