Heboh! Girl Group Ini Baru Debut Beberapa Hari, Tapi Ternyata Mereka Bukan Manusia?

- 25 Maret 2021, 16:14 WIB
MV Eternity- I'm Real M/V
MV Eternity- I'm Real M/V /

EDITORNEWS - Baru-baru ini akun YouTube AiA-fab merilis sebuah video musik yang terlihat dibawakan oleh sebuah Girl Group yang bernama Eternity dengan judul lagu I'm Real pada, 22 Maret 2021 lalu.

Tetapi tahukah kalian bahwa Girl Group tersebut ternyata bukanlah manusia sesungguhnya?

Girl Group Eternity adalah suatu karya yang diciptakan melalui konsep Kecerdasan Manusia Artificial Intelligence (AI), perusahaan yang membuat Girl Group ini yaitu bernama ‘Pulse9 , Eternity diciptakan dengan teknologi Deep Real Al yang merupakan pencitraan virtual berbasis Deepfake.

Baca Juga: Chelsey Frank Melahirkan Buah Cintanya, Randy Pangalila Resmi Jadi Ayah

Baca Juga: 8 Bulan LDR dengan Raul Lemos, Krisdayanti: Semoga Pandemi Berakhir dan bisa Kumpul Lagi

Seperti disebutkan dalam kanal YouTube Yusril Kim bahwa wajah dari para member Eternity tidak dibuat berdasarkan wajah manusia, tetapi didesain dengan karakter fiksi. Perusahaan membuat AI IDOL CHALLENGE agar netizen melakukan polling untuk memilih wajah para member Eternity.

Member Eternity berjumlah sebelas, diantaranya, Minji, Seoa, Sujin, Dain, Yeooreum, Yejin, Jaein, Jiwoo, Hyejin, Sarang, dan Chorong. Setiap member juga ternyata diberikan karakter yang berbeda-beda satu sama lain.

Perusahaan Pulse9 menyebut bahwa teknologi Deep Real AI memiliki keunggulan seperti realis, tidak memakan biaya banyak, serta waktu produksi yang singkat.

Seteah dirilis pada 22 Maret lalu, banyak netizen yang berkomentar menanggapi terkait video tersebut, netizen menilai bahwa video tersebut terlihat mengerikan karena tatapan dari member yang terlihat kosong, serta wajah mereka yang tampak tidak sinkron.

Baca Juga: Diisukan Keadaan Billy Syahputra Menurun Usai Putus dengan Amanda Manopo, Mpok Alpa Buka Suara

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x