Kebakaran Trans Studio Mall Makassar, Pengunjung Panik Berhamburan

- 25 April 2023, 00:48 WIB
Kebakaran melanda Trans Studio Makassar saat sedang dalam kondisi ramai
Kebakaran melanda Trans Studio Makassar saat sedang dalam kondisi ramai /Screenshot video WhatsApp Group

EDITORNEWS.ID - Trans Studio Mall yang terletak di Kota Makassar dilalap si jago merah, sejumlah pengunjung panik dan berhamburan.

Lokasi terbakar Trans Studio Mall yang terletak di Jalan Metro Tanjung Bunga, pusat Kota Makassar, Pada Senin sore, 24 April 2024.

Api diperkirakan berasal dari lantai dua gedung baru sebelah utara, awalnya terlihat asap membumbung tinggi, tak lama api menyambar bagian atas gedung, ujar seorang petugas mall.

Saat ini petugas  gabungan masih terus melakukan pemadaman dan asesmen untuk memastikan tidak ada korban jiwa yang tertinggal.

Baca Juga: Curah Hujan Tinggi di Awal Lebaran, Ratusan Rumah di Tebo Terendam Banjir

Dari informasi sementara petugas gabungan masih melakukan evakuasi terhadap pengunjung yang masih terjebak di dalam gedung.  Menurut Direktur Utama (Dirut) Trans Kalla Makassar, Max Kambuan, api bermula dari adanya korsleting listrik dari lokasi swafoto untuk pengunjung, dilansir  dari kompas.

Hanya saja, kata salah satu pengunjung, mengatakan kepulan asap hitam yang muncul membuat panik pengunjung lain.

"Iya pada panik, utamanya pengunjung yang dari Trans Snow World, menurut Dirut Trans Kalla Makassar memang terbuat dari kertas. Banyak pengunjung yang pegang itu dan disitu kan banyak kabel akhirnya korsleting," ucapnya kepada Kompas.com di lokasi. Max juga mengaku, ada tiga lantai yang terdampak kebakaran, lantaran gedung tertutup hingga api cepat menyebar.

Hingga berita ini dimuat petugas gabungan masih terus melakukan pemadaman belum diketahui kerugian dan korban jiwa dalam eksiden kebakaran tersebut.***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x