Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 2023 Polda Jambi Menurunkan 3.168 Personel Gabungan

- 18 April 2023, 17:48 WIB
Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R   pimpin apel gelar pasukan Ops Ketupat 2023
Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R pimpin apel gelar pasukan Ops Ketupat 2023 /

EDITORNEWS.ID - Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R didampingi Wagub Jambi, H. Abdullah Sani pimpin apel gelar pasukan operasi Ketupat 2023 dilapangan gubernur Jambi, Senin 17 April 2023.




Apel operasi ketupat 2023 tersebut juga dihadiri langsung Pejabat Utama Polda Jambi, Kabinda Jambi, Kapolresta Jambi serta stakeholder terkait.

Peserta apel terdiri dari TNI, Polri , Satpol PP, Brimob , Denpom II/Jambi, Basarnas, Jasa Raharja, Kesehatan, Damkar,dan instansi lainnya.

Polda Jambi dan jajaran menurunkan personel sebanyak 170 personel Polda Jambi dan 1.486 personel Polres Jajaran dengan jumlah sebanyak 1.656 personel Kepolisian pada Operasi Ketupat 2023.

Baca Juga: Tak Hanya Eks Bupati Meranti, Salah Satu Pemkab di Jambi Juga Pinjam Uang Bank Hingga 200 Miliar  

Sedangkan untuk instansi lainnya ada sebanyak 1.512 personel gabungan. “Total personel gabungan kepolisian dan instansi lainnya seluruhnnya berjumlah 3.168 personel.”

Untuk personel akan dipersiapkan dan akan disebar diberbagai titik lokasi keramaian dan sejumlah pos Operasi Ketupat 2023. Diadakan mulai Selasa, 18 April sampai dengan 1 Mei 2023

Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi saat dikonfirmasi menyampaikan, penyiagaan para personil ini guna memberikan rasa aman dan nyaman saat puncak perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H bagi yang melaksanakan mudik.

”Nantinya para personil akan di siagakan dari puncak arus mudik pada H -7 menjelang hari raya dan H+7 setelah hari raya, ” ungkapnya.

\Baca Juga: Cicilan Hingga 3,4 Miliar Per Bulan, Eks Bupati Meranti Gadaikan Kantor PUPR untuk Pembangunan Jalan

”Beberapa titik kerawanan bencana nantinya akan kita pasang spanduk himbauan keselamatan agar para pengendara lebih berhati-hati,” pungkasnya.

Untuk jumlah pos Operasi Ketupat yang didirikan sebanyak 31 pos pengamanan, 15 pos pelayanan, dan 3 pos terpadu di beberapa titik lokasi di wilayah Provinsi Jambi.***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x