Tabung Gas LPG 3 Kg Meledak di Labura, 3 Rumah dan 4 Sepeda Motor Terbakar

- 16 April 2023, 11:47 WIB
Tabung gas melon 3 kg meledak di Labura
Tabung gas melon 3 kg meledak di Labura /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Truk bermuatan 500 tabung gas  LPG 3 Kg meledak. Hingga membuat panik warga yang dekat dengan lokasi kejadian.

 

Kobaran api melahap beberapa rumah dan motor, tepatnya di Dusun 7 Karya Sari, Desa Sono Martani, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura. Sabtu 15 April 2023, sekira Pukul 15.30 WIB. 

Meski begitu ia tidak merinci detail, berapa kali ledakan yang ditimbulkan akibat tabung yang terbakar tersebut.  Namun diperkirakan, ledakan tabung terjadi lebih dari 10 kali.

Ledakan sempat terdengar berulang kali, saat ratusan tabung melon tersebut ikut terbakar akibat percikan api dari las, ungkap Suwandi.

Baca Juga: Waw! Segini Gaji Admin Mucikari Akun Medsos, Mencapai Rp1 Juta Perhari

Kejadian sore tadi, berawal tiba-tiba api keluar dari tabung gas yang ada di dalam bak dump truck yang diparkirkan didekat bengkel, diduga awalnya ada kebocoran gas yang tersambar api.

Hingga akhirnya warga berupaya memadamkan api kemudian 2 unit damkar tiba dilokasi  memadamkan dan mendinginkan api serta memastikan seluruh tabung gas aman.

Kronologi mobil dump truck BK 9994 CV yang mengangkut gas dikemudikan oleh Wasinton Sihombing melas AS tarik sebelah kiri ke bengkel las milik Suwandi Satria Panjaitan, pada saat melas itulah terjadi konsleting dan menyambar tabung gas melon yang ada didalam bak mobil tersebut.

Kemudian pengemudi seketika mengeluarkan seluruh tabung gas yang ada di dalam dump truck tersebut sebagai upaya agar mobilnya tidak ikut terbakar. Akibat dari tabung gas melon yang terbakar dan menumpuk tersebut, api dengan cepat membesar dan menyambar ke 3 rumah beserta 4 unit sepeda motor.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x