Ditengah Maraknya Varian Omicron Pemkot Bogor Jadikan Vaksinasi Sebagai Antibodi

- 4 Januari 2022, 09:52 WIB
Ilustrasi varian Omicron.
Ilustrasi varian Omicron. /Pixabay/Alexandra_Koch

EDITORNEWS.ID - Varian Omicron dikabarkan telah masuk ke Indonesia melalui seorang pegawai kebersihan di Wisma Atlet dengan inisial N.

Mengetahui itu lantas membuat Menkes Budi Gunandi meminta warga untuk tidak panik namun lebih mempercepat proses vaksinasi.

Ditengah maraknya varian omicron lantas membuat Pemkot Bogor mempercepat vaksinasi Covid-19 sebagai antobodi dari varian omicron.

“Capaian vaksinasi Kota Bogor sumber data KPC PEN adalah dosis 1 : 819.745 (100.04%). Target 100% telah tercapai,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno dalam laporannya, Senin 3 Januari 2021.

Baca Juga: Sekitar 180 Dosis Vaksin Akan Kadaluwarsa Pemprov Jabar Percepat Vaksinasi Anak Usia 6-12 Tahun

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan wilayah Bogor telah menyelesaikan vaksin dosis pertama diakhir tahun 2021 yang sudah mencapai angka 100,04 persen.

Kini Kota Bogor telah memvaksinasi sebanyak 819.745 warga dalam kurun waktu satu tahun belakang.

"Kita akan segera lakukan percepatan booster untuk vaksinasi lansia. Omicron ini kita tinggal tunggu waktu saja. Kita tidak mau masa kelam Juni-Juli 2021 terulang, oleh karenanya percepatan vaksin anak, dan lansia mudah-mudahan Februari ini bisa terlaksana," ucapnya.

Baca Juga: Polisi Temukan Remaja 17 Tahun Tewas Akibat Luka Bacok, Korban Diduga Dibunuh dengan Sengaja

“Kita harus siap-siap. Yang paling utama Dinas Kesehatan berkoordinasi dengan wilayah untuk mencermati tren penambahan kasus positif, di atas kertas tinggal menunggu waktu omicron masuk Kota Bogor dan akan ada lonjakan tapi saya berharap, mudah-mudahan tidak ada," tambah Bima Arya

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x