Khofifah Blusukan dan Bagikan 250 Paket Sembako untuk Warga Kolong Jembatan Tambak Asri dan Kampung 1001 Malam

- 24 Juli 2021, 08:32 WIB
/

EDITORNEWS - Raut wajah Bu Mama, Teten, Mila, Iin, Febi, Bu Surati dan puluhan warga yang menghuni kolong jembatan tol Tambak Asri dan Kampung 1001 Malam terlihat sumringah.

Mereka tidak menyangka bakal dapat kunjungan dadakan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Jumat, 23 Juli 2021.

Khofifah, didampingi staf protokoler, perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur, Satpol PP Provinsi Jawa Timur, perwakilan Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dari Kecamatan Krembangan dan Kelurahan Morokrembangan, Khofifah nampak terkejut saat melihat kondisi lokasi yang dikunjunginya.

Daniel Lukas Rorong seorang aktivis serta Ketua Komunitas Tolong Menolong dan Ketua Komunitas Peduli Kremil yang mendampingi Khofifah saat blusukan merasa bersyukur.

Baca Juga: Presiden Jokowi Telpon Menkes Budi Gunadi Usai Tak Temukan Vitamin Penangkal Pasien Covid-19 di Bogor

Pasalnya, untuk menuju kolong jembatan tol Tambak Asri, dia harus naik perahu getek atau perahu tambang yang ditarik tali untuk menyeberang.

Saat menyeberang tersebut Khofifah sempat bertanya pada penarik perahu getek, "Berapa ongkosnya untuk menyeberang?"

"Seribu Bu untuk sekali menyeberang," jawabnya.

Sesampai di seberang, Khofifah lalu berjalan kaki menyusuri jalan setapak di pinggiran sungai menuju pemukiman warga di kolong Jembatan Tol Tambak Asri.

Baca Juga: Viral Sang Istri Pramugara Tangkap Basah Suaminya Selingkuh Sesama Pramugari Lion Air

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah