Sekelompok Hiu Menepi Bermain dengan Nelayan di Pantai Modung Bangkalan

- 19 Februari 2021, 12:11 WIB
Tangksap layar, Sekelompok hiu tutul pantai Modung Bangkalan Madura
Tangksap layar, Sekelompok hiu tutul pantai Modung Bangkalan Madura /

EDITORNEWS – Kejadian langka yang terjadi di Pantai Modung, Bangkalan Madura. Sekelompok Jenis Hiu Tutul menepi. Ini terjadi Kamis, 18 Februari 2021. Tepatnya di pantai Desa Pangpajung.

Sudah dua kali ini kejadian Hiu mendekati pantai. Akan tetapi tidak sebanyak ini. Sekelompok ikan hiu ini mendekati pantai Modung sempat menjadi tontonan nelayan dan warga. Bahkan tak segan mendekati kelompok hiu tersebut.

Seperti yang ada di beberapa rekaman amatir warga yang tersebar di sosial media. Kejadian ini muncul sekitar pukul 14.00 WIB. Sekitar 8 sampai 10 hiu berukuran mencapai 3 meter muncul dipermukaan.

Baca Juga: Bawean, Pulau Putri Nan Cantik Mempesona

Baca Juga: Pasangan Crazy Rich Malang, Membagi-Bagikan Mobil BMW Hingga Xpander untuk Karyawan Bikin Netizen Takjub

Ikan hiu tersebut tidak membahayakan. Bahkan beberapa nelayan menghampiri dan mencoba menaiki punggung hiu tersebut. Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Modung, Polres Bangkalan AKP Suwaji. 

AKP Suwaji juga menjelaskan, pihaknya sudah menonton video yang tersebar dan datang kelokasi. Akan tetapi tidak mengetahui apa yang menjadi penyebab hingga sekelompok hiu tutul tersebut muncul di perairan Modung.

Hiu yang terkadang mendekati pantai bisa berbagai sebab salah satunya adalah peralihan musim. Hal ini berpengaruh pada temperatur air laut, hingga menyebabkan hiu mencari makan dengan mengikuti perubahan temperatur air.

Kesalahan navigasi. Dimana ada aspek-aspek tertentu  dari garis pantai atau dasar laut dapat membingungkan hiu atau paus.

Baca Juga: Usai Setahun Wafat Ashraf Sinclair, BCL dan Noah Sinclair Ziarah ke Makam Gunakan Busana Kembaran

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x