Seram, Dasar Tanggul Sungai Aliran Lahar Terkikis di Lumajang

- 11 Januari 2021, 16:35 WIB
Dasar tanggul sungai alliran lahar Terkikis
Dasar tanggul sungai alliran lahar Terkikis /Koentary/

EDITORNEWS – Tanggul sungai aliran lahar terkikis  di Dusun Kampung Renteng, Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro Lumajang.

Akibat curah hujan deras tiap hari yang terjadi di hulu pada beberapa hari terakhir, aliran lahar di bawah Gladak Perak mengumpul di sisi Utara sungai menuju area Kampung Renteng, menyebabkan bagian Dasar Tanggul aliran terkikis sepanjang 350 meter, tinggi 15 meter.

Banjir terjadi pada pukul 13.40 pada hulu, curah kobokan, aliran gladak perak, Kampung Renteng. Pembatas yang dibuat oleh alat berat pun ikut terseret banjir dan menghantam tanggul utama.

Baca Juga: Kenyataan Dibalik Pemain Drama Korea True Beauty

Baca Juga: Vaksin Sinovac Akhirnya Dinyatakan Suci dan Halal

Baca Juga: Gempa Dengan Magnitudo 5,2 Terjadi di Toli-Toli Sulkawesi Tengah

 

Hingga saat ini cuaca di Dusun Kampung Renteng masih sama, namun debit air sudah mulai surut. Dari Kejadian ini, ditakutkan aliran dapat menembus dasar tanggul dan menerobos ke dusun yang menjadi pemukiman warga.

Satgas Desa Sumber Wuluh melakukan pemantauan di sepanjang aliran lahar, radio frekuensi diect dijadikan sebagai alat pengganti untuk berkomunikasi, hal ini dikarenakan fasilitas dari RPU Desa mengalami gangguan.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah