Aksi Demo Ribuan Buruh di Jatim Minta Pemerintah Naikan UMK Rp600 Ribu

- 19 November 2020, 18:38 WIB
Ribuan Buruh bergerak menuju  kantor Gubernur JATIM menuntu kenaikan UMK tahun 2021 sebesar Rp600 ribu
Ribuan Buruh bergerak menuju kantor Gubernur JATIM menuntu kenaikan UMK tahun 2021 sebesar Rp600 ribu /Koentary/

EDITORNEWS - Ribuan massa buruh dari berbagai daerah berunjuk rasa di depan Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan Surabaya.

Ribuan massa buruh dari berbagai daerah mulai berdatangan di depan Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan Surabaya, Kamis,19 November 2020.

Buruh yang dari Gresik datang dari arah utara dengan menyalakan flare begitu memasuki Jalan Pahlawan. Lalu disusul buruh dari wilayah lainnya yang datang dari sisi selatan Jalan Pahlawan.Baca Juga: Habib Rizieq Mencoreng Citra Islam dan Bikin Malu Kata GP Ansor

Setelah sampai di Jalan Pahlawan, mereka menata barisan dan menggelar mimbar aspirasi dengan berorasi secara bergantian dari mobil komando masing-masing yang diarahkan ke Kantor Gubenur Jatim.

Penjagaan aparat kepolisian juga dilakukan dengan ketat. Kawat berduri dipasang disepanjang depan kantor Gubernur Jatim. Di sekitar lokasi juga standby mobil water cannon. Di depan massa aksi juga dijaga petugas dengan membentangkan spanduk berisi imbauan agar aksi damai dan tertib.

Baca Juga: Dosen FKIP Universitas Jambi Tewas Gantung Diri, Istri Histeris

Baca Juga: BIADAP Mendapat Hampir Satu Miliar dengan Mengaku Kanker
Unjuk rasa aliansi buruh hari ini diikuti 15 Federasi dan Konfederasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh se-Jawa Timur.

Jazuli Juru Bicara Aliansi Serikat Buruh Jatim mengatakan, estimasi massa yang turun ke jalan dalam unjuk rasa ini sebanyak 10.000.

Tujuan utama aksi demonstrasi ini adalah mengawal penetapan UMK Jatim 2021. Sebagaimana regulasi yang ada, penetapan UMK 2021 selambat-lambatnya pada 20 November 2020.Baca Juga: Gunung Merapi Status Siaga Hari Ini 19 November

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x