Polisi Berhasil Tangkap Pembunuh Calon Mubaligh LDII Sebelum Membunuh Pelaku Mengonsumsi Miras

- 7 September 2022, 08:56 WIB
Pelaku embunuh calon Mubaliqh LDII
Pelaku embunuh calon Mubaliqh LDII /

  EDITORNEWS.ID - Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif di hadapan awak media mengatakan, bahwa Sat Reskrim Polres Indramayu berhasil mengungkap perkara pembunuhan berencana dan atau pembunuhan dan atau pencurian dengan kekerasan.

Korbannya adalah pemuda asal Jawa Timur yang ditemukan meninggal dunia di TKP Mess Mubaligh LDII Jatibarang Desa Jatibarang, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

“Korban dibunuh dengan cara dipukul kepalanya menggunakan linggis sebanyak 2 (dua) kali dengan sekuat tenaga hingga korban meninggal dunia,” ujarnya.

Kapolres mengatakan, tersangka UA alias Endut, (31) tahun, diamankan di daerah Tanggerang, Banten saat mencoba melarikan diri. Tersangka juga mengambil barang berharga miliki korban," tuturnya.

Baca Juga: Jin BTS Rasakan Hal ini Saat Datang ke Indonesia, Beri Pesan untuk ARMY Jika Nanti Berkunjung Kembali

Kejadian pembunuhan ini terjadi pada hari Jumat 27 Agustus 2022. Dan berhasil diungkap pada tanggal 5 September 2022.

Diketahui korban merupakan calon mubaligh LDII, yang pada saat kejadian sedang tidur di kamar mubalig di kompleks Masjid LDII Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

Menurutnya tersangka pernah menjadi bagian dari jamaah LDII, namun karena perilaku yang bersangkutan tidak pantas, maka dikeluarkan dari organisasi tersebut.

Setelah resmi keluar, lanjut Lukman, tersangka mengaku menjadi korban perundungan oleh jamaah lainnya di media sosial sehingga merasa sakit hati.

Baca Juga: Sambut HUT Demokrat ke -21, Wakil Ketua Demokrat Sumut Santuni Kaum Dhuafa

"Kemudian saat tersangka berada di salah satu taman, mengonsumsi minuman keras, dan selanjutnya mengarah ke Masjid LDII, kemudian mencari kamar mubalig.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x